uefau17.com

Menyusuri Pantai Tanah Barak, Pesona Alam Indah dengan Tebing Kapur yang Megah - Regional

, Bandung - Bali terkenal dengan wisata alamnya yang cantik terutama wisata pantai yang cocok untuk bersantai dan menikmati pemandangan. Selain itu pantai-pantai yang ada di Bali memiliki keunikan tersendiri dan masih sepi dari pengunjung.

Salah satu pantai di Bali yang cocok dikunjungi adalah Pantai Tanah Barak yang memiliki keunikan yang memesona. Pantai Tanah Barak juga memiliki pasir putih yang lembut dengan air laut yang jernih.

Tempat ini merupakan salah satu hidden gem yang belum lama dibuka yang sudah menarik perhatian para wisatawan baik lokal dan mancanegara. Melansir dari Wonderful Indonesia tempat ini memiliki kecantikan indah terutama air lautnya yang biru.

Pantai Tanah Barak juga memiliki biota-biota laut mempesona dengan batu karang berwarna di sepanjang pantainya. Selain itu pantai ini bisa diakses dengan jalan yang unik karena jalannya yang membelah tebing kapur.

Diketahui, Pemerintah Bali membuka akses menuju pantai tersebut dengan membelah tebing kapur yang ada di sekitarnya. Sehingga para wisatawan bisa dengan mudah mengunjungi pantai tersebut bahkan bisa memanfaatkan tempatnya untuk berfoto.

Selain itu, Pantai Tanah Barak berlokasi di dekat beberapa destinasi wisata mulai dari Pantai Pandawa dan Garuda Wisnu Kencana. Melalui artikel ini akan dibahas tentang wisata di Pantai Tanah Barak.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi Wisata Pantai Tanah Barak

Mengutip dari situs resmi Wonderful Indonesia Pantai Tanah Barak berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Tempat ini berjarak sekitar 40 menit dari pusat kota Denpasar dan berkendara sekitar 30 menit dari Bandara Ngurah Rai.

Pengunjung yang ingin mendatangi Pantai Tanah Barak hanya tinggal membayar tarif masuk sekitar Rp 8.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Sementara itu bagi pengunjung yang membawa kendaraan terdapat tiket parkir sekitar Rp 2.000 untuk pengendara motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Tempat wisata ini buka setiap hari pada pukul 06.00 hingga 18.00 Wita dan sangat cocok dikunjungi pada waktu siang hari. Kemudian juga pengunjung bisa berfoto-foto di sekitar tebing pada waktu hari kerja agar tidak penuh pengunjung.

3 dari 4 halaman

Kegiatan di Pantai Tanah Barak

1. Bersantai di pinggir pantai

Wisatawan bisa menikmati Pantai Tanah Barak dengan bersantai di pinggir pantainya yang memiliki pasir putih cantik. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati pemandangan air laut yang biru dan melihat batu-batu karang yang cantik.

2. Berfoto di tebing yang membelah

Pantai Tanah Barak identik dengan pemandangan alamnya yang indah terutama jalan menuju pantai ini harus melalui jalan yang membelah tebing. Perjalanannya tentu memberikan sensasi yang berkesan terutama untuk mengabadikan foto-foto.

Wisatawan bisa berfoto di sekitar jalan tersebut, tetapi diperhatikan untuk tidak menghalangi jalan dari kendaraan yang lalu lalang.

4 dari 4 halaman

Kegiatan di Pantai Tanah Barak

3. Snorkeling

Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas snorkeling di sekitar Pantai Tanah Barak karena pantai ini memiliki air laut yang jernih dan tenang. Selain itu terdapat biota-biota laut yang menawan sehingga bisa memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung.

4. Berenang

Selain snorkeling wisatawan yang bisa berenang bisa melakukan aktivitas berenang di pantai ini. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak berenang terlalu jauh dan tetap melihat area-area yang bisa digunakan untuk berenang.

Pantai ini mempunyai air jernih dengan warna biru yang menyatu dengan pantai pasir putih. Selain itu, ombaknya dikenal dengan ombak yang tenang dan memberikan kesegaran pada pengujung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat