uefau17.com

Gibran Tak Hadiri Deklarasi 'Wonge Mase', Sosok Ini Turun Gunung - Regional

, Sukoharjo - Deklarasi relawan 'Wonge Mase' dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo tersebut sukses dilakukan. Meski Gibran batal hadir dalam deklarasi itu lantaran harus safari politik di Papua. 

Pria yang juga Wali Kota Surakarta itu kemudian melakukan video call kepada caleg DPR RI dapil V Jateng dari Partai Gerindra nomor urut 01, Adik Sasongko.

Dalam video telepon tersebut kemudian dihadapkan kepada ratusan pendukung yang tergabung dalam relawan Wonge Mase, salah satu dari relawan tersebut meneriakkan 'Prabowo-Gibran menang satu putaran' yang langsung disambut riuh oleh relawan lainnya.

Dari suara video terdengar Gibran Rakabuming Raka berkali-berkali mengucapkan kata terima kasih, ia juga meminta maaf kepada Jenderal Pol (purn) Sutarman lantaran dirinya tidak bisa mendampingi purnawirawan Polri itu menghadiri deklarasi Wonge Mase.

Untuk diketahui Purn Sutarman adalah pria berkelahiran Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo atau yang dikenal dengan sebutan Kota Jamu, lokasi yang menjadi deklarasi tersebut tengah dilakukan.

"Assalamu'alaikum, sehat -sehat semua. Nggeh, terima kasih. Mohon maaf tidak bisa hadir di sana (kepada Jenderal Pol Purn Sutarman) karena harus ke Papua. Matur nuwun bapak-ibu semua yang ada di Weru," ucap Gibran yang disambut dengan teriakan dan yel-yel dukungan untuknya dari ratusan relawan yang hadir.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Purnawirawan Polri

Pada saat bersamaan Sahid Mubarok selaku Ketua Relawan Wonge Mase Sukoharjo dalam deklarasi itu membacakan ikrar ditirukan oleh relawan dan undangan yang hadir.

Berikut salah satu ikrar yang dibacakan, "Kami relawan Wonge Mase berikrar dan berjanji, satu, mendukung Bapak Haji Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka, menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dalam rangka mewujudkan cita-cita menjadi Indonesia maju dan emas," ujar dia.

Sementara itu, sebagai bagian dari TKN, Jenderal Pol (purn) Sutarman menyampaikan kepada para relawan dan para pendukung Prabowo-Gibran agar berjuang maksimal untuk meraih kemenangan Pemilu dalam satu putaran.

"Disini ada dua bintang tiga yang turun yakni mantan Wakapolri Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto dan Komjen (Pol) Condro Kirono, serta satu bintang empat. Kalau Weru, Sukoharjo dan sekitarnya 02 tidak menang, kita yang malu," kata dia.

Ia pun meminta kepada seluruh relawan dan masyarakat yang hadir untuk tidak berhenti hanya menyatakan kesiapannya saja dalam memenangkan Prabowo-Gibran, tetapi harus bisa membuktikan dengan cara bekerja di lapangan.

"Saya bukan simpatisan partai tertentu, tetapi dulu saya ikut membesarkan partai politik tertentu. Termasuk di Sukoharjo, Weru dan sekitarnya ini. Saya kembali kesini setelah pensiun," ujar dia.

Menurut dia Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang ideal untuk membangun Indonesia di masa mendatang melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Sehingga saya tidak keliru berdiri disini, dan saya sangat benar untuk berdiri mendukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran. Saya akan mendukung dengan kemampuan yang kita miliki," ucapnya.

Penutup rangkaian acara deklarasi, panitia menyajikan hiburan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Bagong Darmono dengan bintang tamu guyon maton Cak Percil Cs dan Abah Lala.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat