uefau17.com

Gandeng Profesor Sugiyono, Pelopor Publikasi Akademika Gelar Webinar Metodologi Penelitian - Regional

, Jakarta - Dalam upaya meningkatkan kualitas penelitian di Indonesia, Pelopor Publikasi Akademika mengadakan Webinar Nasional yang bertemakan "Metodologi Penelitian Sukses: Metodologi, Sukses Meneliti".

Acara ini diselenggarakan pada Selasa, 18 Juli 2023, dan berhasil menarik perhatian para peneliti, akademisi, dan mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu.

Keunikan webinar ini terletak pada kehadiran Prof Sugiyono, seorang nama besar dalam dunia metodologi penelitian yang juga peraih Rekor MURI di bidang yang Metodologi Penelitian.

Dengan pengalaman dan keahliannya yang luas, Prof Sugiyono membagikan insight-insight berharga tentang bagaimana merancang penelitian yang solid, mulai dari desain penelitian hingga analisis data yang akurat.

Selain itu, webinar ini juga melibatkan kerjasama dengan media berita ternama seperti Beritrust dan ASPIMDO, memastikan bahwa penyebaran informasi dan ilmu yang disampaikan dalam webinar ini dapat menjangkau audiens yang lebih luas.

Materi yang dibahas dalam webinar ini sangat fundamental namun penting, mencakup topik-topik seperti desain penelitian, identifikasi dan penggunaan sumber data yang tepat, prosedur pengumpulan data yang efektif, penyusunan instrumen penelitian, serta teknik-teknik dalam memastikan keabsahan dan analisis data yang tepat.

Dengan fokus pada aspek-aspek kritis dalam metodologi penelitian, webinar ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas penelitian di Indonesia, serta membekali para peneliti dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan dalam berbagai bidang penelitian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat