uefau17.com

Drone Light Show Hiasi Langit Kota Medan di Malam Pergantian Tahun - Regional

, Medan Malam pergantian tahun berlangsung sangat meriah di Kota Medan. Meski tanpa pesta kembang api, namun aksi fantastis puluhan drone bertajuk Drone Light Show disajikan menghiasi langit dengan tulisan '2024, Kolaborasi Medan Berkah'.

Pertunjukan tersebut memukau ribuan warga yang 'menyemuti' Lapangan Benteng sejak Minggu, 31 Desember 2023, hingga Senin, 1 Januari 2024, dini hari WIB.

Tak hanya ribuan warga, malam pergantian tahun yang dikemas dalam acara Pesona Harmoni Semarak dan Berkah Malam Pergantian Tahun ini juga dihadiri Wali Kota Medan, Bobby Nasution, didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu.

Tampak juga Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, tokoh agama, stakeholder, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, camat, serta lurah se-Kota Medan.

Banyak warga yang berasal dari luar Kota Medan hadir untuk menikmati rangkaian acara yang digelar Pemko Medan untuk menyambut malam pergantian tahun. Semua larut dengan penuh kegembiraan menyambut datangnya 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bobby Nasution Sapa Ribuan Warga

Menyapa ribuan warga, Bobby Nasution menyampaikan doa dan harapan agar di 2024 Kota Medan bisa menjadi kota metropolitan yang lebih baik lagi. Pemko Medan juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan akibat pembangunan.

"Bukan ingin menyusahkan, justru kami ingin berupaya menyenangkan masyarakat. Kami mohon doa dan dukungan, sehingga apa yang hari ini kita lakukan bisa terselesaikan. Selamat Tahun Baru 2024," kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini selanjutnya menyampaikan, pembangunan sebuah daerah, termasuk Kota Medan, membutuhkan sebuah pengorbanan, waktu dan proses.

Untuk itu, harapnya, seluruh masyarakat dapat bersabar selama masa pembangunan yang dilakukan di sejumlah titik Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) hingga selesai.

"Tahun 2024, semua kita selesaikan. Jalan yang tadinya diputar-putar, dialihkan, kita kembalikan seperti semula. Mohon bersabar," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Doa Bersama

Sebelum memasuki pukul 00.00 WIB, masyarakat diajak untuk berdoa bersama dipimpin oleh tokoh lintas agama.

Pesta malam tahun baru ini diakhiri dengan penampilan band kenamaan, Radja. Bahkan, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu juga ikut bernyanyi bersama membawakan lagu Tulus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat