uefau17.com

Presiden Jokowi dan Gibran Nikmati Malam Tahun Baru di Solo - Regional

, Solo - Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda mengisi waktu malam Tahun Baru 2024 di Solo Car Free Night (CFN), pada Minggu, (31/12/2023) malam.

Sebelum menikmati CFN di Solo, Presiden Jokowi turun di kawasan Jalan Gatot Subroto, Solo sekitar pukul 22.15 WIB. Setelah itu mantan Wali Kota Solo itu berjalan kaki menyusuri Koridor Gatot Subroto (Gatsu). Kawasan yang menyerupai Malioboro, Yogyakarta itu merupakan hasil penataan Gibran saat menjabat Wali Kota Solo.

Saat berjalan kaki, banyak pengunjung Koridor Gatsu yang meminta foto bersama dengan Presiden Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun melayani permintaan untuk berfoto bersama saat merayakan malam tahun baru di Solo.

Kemudian Presiden Jokowi melanjutkan jalan kaki hingga perempatan Ngarsopuro di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Kemudian ia berjalan kaki menuju Jalan Diponegoro hingga depan Pura Mangkunegaran, Solo.

Di kawasan tersebut terdapat Ngarsopuro Night Market yang merupakan peninggalannya saat menjadi Wali Kota Solo.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran dan Selvi Naik Mobil Listrik

Di kawasan itu, Presiden Jokowi terlihat membagikan kaos pengunjung dan pedagang di Ngarsopuro. Setelah itu suami Iriana Jokowi itu memutuskan untuk kembali ke kediaman sebelum malah pergantian tiba.

Kemudian Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda yang turun dari mobil listrik langsung membagikan buku kepada pengunjung. Kehadiran Gibran dan Selvi di acara CFN tidak ditemani oleh kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Setelah turun dari mobil listrik di perempatan Novotel, kemudian berjalan kaki ke Ngarsopuro.

Di kawasan tersebut, Gibran sempat berpapasan dengan bapaknya, Presiden Jokowi. Hanya saja saat berpapasan itu cawapres nomor urut 2 itu tidak sempat menyapa bapaknya karena sedang sibuk melayani warga yang ingin foto bersama dengan presiden dua periode itu.

Dalam kesempatan itu, Gibran berpesan kepada para pengunjung yang menikmati malam tahun baru di Solo untuk tidak lupa untuk berbelanja dan wisata kuliner. “Ya luar biasa (minat pengunjung di CFN). Silakan menikmati hidangan kulinernya. Selamat Tahun baru 2024,” kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat