uefau17.com

3 Produk Pertamina Diprediksi Melonjak Jelang Libur Nataru di Sumbagsel - Regional

, Palembang - Kebutuhan produk-produk Pertamina jelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) diprediksi akan melonjak.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memprediksi ada peningkatan tiga produk Pertamina di Sumsel yang akan diantisipasi jelang libur Nataru 2023-2024.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, tiga produk tersebut yakni Gasoline (bensin) yang akan meningkat sebanyak 5 persen dari sebelumnya.

Lalu ada juga peningkatan konsumsi LPG sekitar 2,8 persen dan kebutuhan avtur untuk pesawat terbang sekitar 6 persen.

"Data (konsumsi produk Pertamina) tersebut terus meningkat dibandingkan dengan capaian rata-rata Oktober 2023. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah menghitung proyeksi peningkatan konsumsi energi masyarakat selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," katanya, Senin (18/12/2023).

Untuk mengantisipasi tingginya permintaan produk Pertamina tersebut, Patra Niaga Regionl Sumbagsel sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nataru, yang melibatkan seluruh lini operasional perusahaan. Satgas Nataru dibentuk untuk memastikan kebutuhan energi seperti BBM, LPG dan Avtur di Sumbagsel.

Menurutnya, Satgas Nataru 2023 dihadirkan untuk memastikan energi yang digunakan masyarakat di Sumbagsel tetap aman dan terpenuhi. Periode Satgas Nataru Pertamina yakni sejak 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

"Saat masa Satgas Nataru ini, kami ingin memastikan ketahanan stok dalam keadaan aman, sehingga distribusi tidak terganggu. Masyarakat juga dapat melaksanakan perjalanan mudik libur Natal dan Tahun Baru dengan nyaman dan tenang,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Stok BBM

Pertamina Patra Niaga Sumbagsel juga menyiapkan sejumlah antisipasi, seluruh infrastruktur dan sarfas juga telah disiagakan.

Yang meliputi 10 Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM), 2 outlet Terminal LPG, 675 outlet SPBU, 61 outlet SPBE, 502 outlet Agen LPG dan 6 outlet DPPU.

Pertamina juga menyediakan layanan tambahan BBM di jalur potensial, seperti jalur toll, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa 81 SPBU Siaga, 5.540 Outlet Pangkalan LPG Siaga, 7 unit Kiosk Pertamina Siaga, 15 unit Motorist.

“Untuk menambah stok BBM di SPBU, kita menyiapkan SPBU kantong dalam wujud mobil tangki yang disiagakan di sejumlah SPBU,” ujarnya.

Ada 16 SPBU kantong dengan kapasitas mobil tanki penuh disiagakan di titik-titik SPBU, yang merupakan jalur mudik maupun area wisata yang berpotensi adanya lonjakan kebutuhan.

Pertamina juga berharap mudik natal dan tahun baru dapat berjalan lancar serta pemudik juga diharapkan memperhatikan aspek keselamatan dan menggunakan BBM sesuai dengan peruntukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat