uefau17.com

Zhafirah Meninggal Dunia, Total Korban Erupsi Gunung Marapi Bertambah Jadi 24 Orang - Regional

, Padang - Zhafirah Zahrim Febrina atau Ife, seorang pendaki perempuan yang menjadi korban letusan Gunung Marapi beberapa waktu lalu, akhirnya meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di ICU RS M Djamil Padang. Ife meninggal pada Minggu (17/12/2023) pukul 17.45 WIB.

Ife merupakan salah satu korban erupsi Gunung Marapi yang ketika dievakuasi mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit pascaerupsi Marapi, Minggu (3/12/2023).

Meninggalnya mahasiswi Politeknik Negeri Padang (PNP) itu mendapat perhatian publik. Terutama pihak kampus yang kehilangan 9 mahasiswanya akibat erupsi Gunung Marapi.

Ditektur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri menyampaikan pihak kampus sangat berduka atas meninggalnya Ife.

"Kami berduka mendalam, semoga Ife ditempatkan di Surga Allah," ujarnya, Minggu (1/12/2023).

Dengan kejadian ini, total korban meninggal akibat erupsi Gunung Marapi menjadi 24 orang.

Saat ini masih ada sejumlah korban lain yang sedang menjalani perawatan medis, di beberapa rumah sakit, yakni RSUP M Djamil Padang, RSUD Padang Panjang, dan RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Kirim Video Saat Kejadian

Saat kejadian erupsi Gunung Marapi, Ife sempat mengirim pesan ke ibunya. Videonya yang terkena hujan abu vulkanik kemudian sudah tersebar luas dan diunggah ulang oleh warganet di lini masa, salah satunya akun TikTok @jejakpendakiofficial, pada Selasa, 5 Desember 2023.

Bu Ivy udah nggak kuat bu, badan Ivy menggigil, kepala Ivy udah berdarah, tangan Ivy patah, bu tolong cariin bantuan," suara wanita yang biasa dipanggil Ivy itu terdengar tak berdaya.

Di pesan suara selanjutnya, ia mengatakan,"Bu baterainya udah lemah nggak aktif, cari aja di titik terakhir dan jalan lurus ke depannya." 

Lewat akun Tiktok pribadinya, @tingkiyuff, Zhafira merupakan mahasiswi Politeknik Negeri Padang jurusan Teknik Sipil. Ia juga sempat menunjukkan kemampuannya dalam pencak silat lewat salah satu unggahan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat