uefau17.com

KSAD dan eSeaweed Launching Kegiatan Bersih Pantai dari Sampah Plastik di Sulsel - Regional

, Jakarta Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersama eSeaweed dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan melaunching aksi bersih-bersih pantai dari sampah plasti di Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Kamis (14/12/2023). 

Kegiatan bersih-bersih pantai itu dilakukan serentak di delapan kabupaten dan kota yang ada di Sulsel. Di antaranya, Kabupaten Bantaeng, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo dan Kota Palopo. 

"Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya meluncurkan kegiatan bersih-bersih pantai ini," kata Maruli Simanjuntak sembari menekan tombol launching, Kamis (14/12/2023).

Lebih jauh Maruli menjelaskan bahwa pihaknya akan memasifkan kegiatan bersih-bersih pentai ini hingga ke seluruh penjuru tanah air. Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Bantaeng diharapkan menjadi penggerak aksi tersebut. 

"Nanti saya akan minta Kodam, Korem hingga Kodim seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam aksi bersih-bersih pantai ini," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua eSeaweed Foundation Indonesia, Andi Marcelya Awaludin mengapresiasi penuh keterlibatan TNI Angkatan Darat dalam aksi bersih-bersih pantai di Sulawesi Selatan yang diinisiasi oleh eSeaweed Foundation Indonesia itu. 

"Perhatian dari Bapak Kasad dan seluruh unsur yang terlibat adalah bentuk top down support yang kami harapkan selama ini. Ini juga demi keberlangsungan ekonomi biru di Sulawesi Selatan," ucapnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat