uefau17.com

Peringatan untuk Pendaki, Dilarang Beraktivitas di Gunung Karangetang - Regional

, Sitaro - Para pendaki dilarang untuk melakukan aktifitas di Gunung Karangetang dalam beberapa waktu ke depan. Hal ini disampaikan petugas Pos Gunung Api (PGA) terkait dengan aktivitas gunung tersebut.

Ketua PGA Karangetang Yudia Tatipang mengatakan, ada batas-batas tertentu yang tidak boleh dilewati atau dilanggar selama pendakian di gunung yang terlatk di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulut itu.

"Belajar dari pengalaman tragis erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat, di mana beberapa pendaki menjadi korban," ujar dia.

Yudia menegaskan pentingnya melaporkan rencana pendakian dan berdiskusi dengan pihak PGA Karangetang sebelum memulai perjalanan.

"Pendaki diingatkan untuk tidak melewati area terlarang dan untuk selalu mematuhi petunjuk yang telah ditetapkan," kata dia.

Dia menegaskan, konsultasi dengan pihak PGA menjadi langkah yang sangat dianjurkan guna memastikan keselamatan dan keamanan selama pendakian.

"Ini sangat perlu demi keselamatan diri terutama pendaki bahkan masyarakat," tegas dia.

Yudia mengharapkan kesadaran dan kerja sama penuh dari para pendaki agar peringatan ini diambil dengan serius. Langkah-langkah ini diambil untuk mencegah potensi risiko dan memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pendakian.

"Dalam kondisi seperti ini, kewaspadaan dan kepatuhan terhadap peraturan sangat ditekankan sebagai langkah preventif yang krusial. Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi untuk menciptakan lingkungan pendakian yang aman dan terkendali," ujarnya memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat