uefau17.com

Heboh Kontroversi Masterchef Indonesia S11, Ini Profil Belinda Christina - Regional

, Bandung - Akhir-akhir ini nama Belinda Christina tengah ramai dibahas oleh warganet Indonesia di berbagai platform media sosial. Namanya menjadi perhatian publik usai Belinda berhasil menjuarai acara MasterChef Indonesia Season 11.

Congratulations @belinda.mci11. You are the winner MasterChef Indonesia season 11. Tetaplah berkarya di dunia kuliner Indonesia dan membawa makanan Nusantara ke seluruh dunia,” tulis @masterchefina.

Diketahui, kemenangan Belinda berdasarkan dari total skor yang lebih tinggi dari hasil skor Kiki. Total keseluruhan skor milik Belinda dari round satu hingga tiga adalah 1.867 dan total skor milik Kiki adalah 1.857 hanya terpaut 10 poin.

Sementara itu, kemenangan Belinda tuai kontroversi di antara warganet karena dicurigai adanya kejanggalan. Saat ini, nama Belinda hingga Masterchef bahkan menjadi trending topic di media sosial X.

Para penonton menilai jika skor yang dihasilkan tersebut dinilai tidak masuk akal karena skor penilaiannya berbeda dengan apa yang diucapkan para juri. Selain itu, sebagian publik juga mencurigai para pemenang MasterChef rata-rata dari keturunan China-Indonesia.

Kolom komentar di media sosial MasterChef Indonesia juga dipenuhi dengan komentar kecewa para warganet. Beberapa di antaranya menilai jika acara kompetisi memasak season ini mengecewakan.

Sederhana tapi satu indonesia marah,” tulis salah satu akun.

Ini score nya cuma beda 10 point? Serius, kayak kelihatan banget settingan-nya,” tulis warganet lainnya.

PENONTON SETIA MCI DARI SEASON 1 SAMPE 11… IJIN PAMIT KARENA GF PALING MENGECEWAKAN SELAMA 10 SEASON SEBELUMNYA,” tulis pemilik akun lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lahir di Surabaya

Melansir dari beberapa sumber, Belinda mempunyai nama lengkap Belinda Christina Sianto dan lahir pada 22 September 2000 di Surabaya, Jawa Timur. Belinda juga diketahui pernah menempuh pendidikan di Le Cordon Bleu sekolah memasak dari para chef ternama.

Meski lahir di Surabaya, Belinda lebih banyak menghabiskan masa kecilnya di Malang dan merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Dia juga menguasai beberapa gaya masakan mulai dari Asia, Barat, hingga fusion.

Saat ini, Belinda berhasil meraih gelar juara di acara kompetisi memasak MasterChef Indonesia Season 11. Perempuan berusia 23 tahun ini pertama kali mengikuti audisi pada 26 Agustus 2023 dengan menyajikan makanan Thai Red Curry.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Mengikuti MasterChef Indonesia

Sejak babak audisi, Belinda berhasil lolos ke tahapan Boot Camp dan melalui berbagai tantangan di MasterChef. Dia bahkan kerap masuk pressure test, tetapi selalu berhasil lolos kembali dan melangkah hingga babak final.

Belinda berhasil menjadi juara MasterChef Season 11 dengan mengalahkan peserta bernama Kiki. Diketahui Kiki meraih skor 1.857 dan Belinda lebih unggul 10 poin dengan menghasilkan total skor 1.867.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat