uefau17.com

Rifat Sungkar Rajai Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023 - Regional

, Parapat Rifat Sungkar merajai Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023 usai menyelesaikan 12 Special Stage (SS) dengan overall 1 jam 1 menit 47 detik, yang berlangsung Jumat, 24 November hingga Sabtu, 26 November 2023.

Hasil itu membuat Rifat bersama navigator, Ben Searcy, naik podium pertama Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023. Pereli membawa bendera LFN Sederhana Motorsport itu juga berhak atas gelar juara Kejurnas Rally 2023 Seri Keempat, sekaligus penutup ajang bergengsi tahun ini.

Rifat Sungkar mencatatkan waktu terbaiknya pada SS yang digelar di perkebunan TPL Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Diantaranya SS2 dengan catatan waktu terbaik 10 menit 26 detik, dan tercepat di SS7 dengan catatan waktu 6 menit 30 detik.

Rifat Sungkar pun mengapresiasi kinerja tuan rumah IMI Sumut, terkhusus Musa Rajekshah yang menggelar Danau Toba Rally, rangkaian Grand Final APRC dan Kejurnas Rally Indonesia Putaran Keempat ini.

"Ini bukan reli gampang, reli yang amat berat. Kebangkitan reli Indonesia jelas, adanya di Danau Toba," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga dengan Kebangkitan Reli

Diakui Rifat Sungkar, dirinya bangga dengan kebangkitan dunia reli saat ini, karena terus menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Apalagi jika dilihat dari jumlah pereli yang terus meningkat unjuk kemampuan.

"Sangat bangga Indonesia bisa tunjukkan ke dunia, kalau kita punya event reli yang maju. Ke depan semoga event-event reli lebih detail lagi," sebut suami dari artis Sissy Priscillia itu.

Sementara runner-up ditempati adik kandung Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, bersama navigator, M Fahrezi, membawa bendera HRVRT mencatatkan total waktu dari 12 SS yang telah diselesaikan dengan 1:46:18.9.

Juara ketiga rekan tim Rizal, H Rihans Variza/Anthony Sarwono dengan overall 1:51:21.8. Posisi keempat pereli tim LFN Sederhana Motorsport H Rahmat/Hade Mboi mencatatkan total waktu 1:55:59.5.

Raihan pereli tim LFN Sederhana Motorsport itu membuat Rahmat yang akrab disapa Amek dan Hade Mboi itu juara Kejurnas Rally Indonesia 2023.

Pereli tim BART, Bintang Barlean/Anondo Eko, masuk posisi lima besar dengan overall 1:57:08.8. Sedangkan pereli tuan rumah, Musa Rajekshah, menghentikan persaingan gelar juara Kejurnas Rally Indonesia 2023 karena kondisi mobil rusak parah usai terbalik di SS8.

3 dari 3 halaman

Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023

Pencapaian Rifat Sungkar pada Kejurnas Rally Putaran Keempat ini juga membuatnya berhak naik podium pertama Grand Final APRC Danau Toba Rally 2023. Sejumlah pereli Indonesia yang tak melanjutkan lomba membuat pereli asal India merangsek ke posisi lima besar.

  1. Rifat Sungkar/Ben Searcy 1 jam 53 menit 5 detik
  2. H Rahmat/Hade Mboi 2 jam 7 menit 21 detik
  3. Atut Faturrahman/Emay Achmad 2 jam 9 menit 16 detik
  4. M Suhem Kabeer/Srinivas Murthy 2 jam 20 menit 28 detik
  5. Lokesh Venkatesh/Ashwin Naik 2 jam 24 menit 14 detik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat