uefau17.com

6 Putri Berprestasi Asal DKI Jakarta Ramaikan Perayaan Hari Anak Sedunia - Regional

, Jakarta - Menyambut Hari Anak Sedunia serta dalam rangkaian Festival Anak Bangsa yang berlangsung di Taman Ismail Marzuki pada tanggal 5 November 2023, para putri berprestasi DKI Jakarta, mengajak masyarakat untuk peduli dengan lingkungan melalui gerakan menghijaukan bumi menanam pohon di sekitar Taman Ismail Marzuki.

Rangkaian kegiatan Hari Anak Sedunia ini sebagai simbolis kepedulian anak bangsa dalam pelestarian lingkungan. Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Dispuship dan Disdik DKI Jakarta.

Adapun putri-putri yang hadir sebagai icon anak berprestasi Jakarta yang terlibat adalah Putri Anak Indonesia Jakarta Lingkungan 2023, Davenia Anawara Hidayat. Lalu Putri Anak Indonesia Jakarta Pariwisata 2023 Chantal Ling Pangestu. Putri Batik Cilik Indonesia 2022 dan runner 2 Anissa Quinn Deanda.

Kemudian, Putri Batik Cilik Indonesia 2023 runner 1 Quincy Kalyani. Puteri Batik Cilik Indonesia 2023 runner 5 Tiara Paramita. Putri Remaja Indonesia Jakarta Pendidikan dan Lingkungan 2023, Anindya Mutiara Cinta. 

"Saya bersama kawan-kawan putri lain adalah sebagai penggerak di komunitas ataupun lingkungannya untuk ikut serta menghijaukan bumi sebagai bentuk aksi nyata dalam melestarikan lingkungan yang asri dan sehat untuk generasi yang akan datang," kata Putri Anak Indonesia Jakarta, Davenia Anwara Hidayat.

Lalu, di bawah naungan Yayasan Kreasi Gemilang Enterprise (KGE), putri-putri terbaik ini sebagai penggerak aksi aksi nyata baik bidang Pariwisata, Lingkungan, Pendidikan, sosial dan Seni kebudayaan, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Diharapkan, mereka bisa memberikan contoh dan inspirasi untuk generasi muda lainnya di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Yayasan KGE berkomitmen terus membina dan mendampingi putri-putri berprestasi di wilayah Jakarta, untuk berkarya nyata bagi negara tercinta Indonesia.

Davenia juga mengatakan, untuk membangun bangsa yang besar dibutuhkan aksi nyata dari generasi muda dari segala bidang kehidupan.

"Kebetulan saya di sini berdiri sebagai Duta Lingkungan Hidup, jadi saya selalu menerapkan tindakan nyata dalam pelestarian lingkungan, sudah sepatutnya kita semua juga ikut serta mendukung aksi nyata dari generasi muda yang ingin memajukan bangsanya, baik dari bidang sosial, seni, budaya sampai lingkungan, kita tunggu aksi aksi nyata selanjutnya dan terus semangat untuk putri-putri terbaik Jakarta dan untuk semua generasi muda," tutur Davenia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat