uefau17.com

Mau Rumah Murah? Ini Cara Dapat Subsidi PPN di Pesta Property Expo - Regional

, Depok - Menjelang akhir tahun dan adanya bantuan subsidi PPN dari pemerintah, masyarakat yang berminat membeli properti dapat mengunjungi ajang Pesta Property Expo yang digelar di Main Atrium Margo City, Depok, Jawa Barat, hingga 12 November 2023 mendatang.

Sejumlah pengembang, perbankan, dan perusahaan material bangunan ikut andil dalam pameran tersebut. Masyarakat yang hadir pun bukan hanya untuk membeli demi hunian pribadi, tetapi juga untuk berinvestasi.

"Dapat insentif bebas pajak pembeli rumah seharga kurang Rp2 miliar yang akan ditanggung pemerintah jadi momentum tepat beli rumah. Juga ada bebas biaya-biaya, DP rendah bahkan 0 rupiah," ungkap CEO Griyasa Parihara Teknologi, Pengembang Parama Residence, Ari Wuryono, Senin (6/11/2023).

Ari mengungkapkan bahwa , Parama Residence menawarkan yang selama ini jarang dilakukan developer pada umumnya. Pembeli hanya dalam waktu 6 bulan bisa mendapatkan emas 51 gram plus Rp 25 juta.

Program ini diperuntukkan bagi investor yang ingin dapat menikmati keuntungan investasi properti dalam waktu cepat yaitu 6 bulan. Sebab seperti diketahui, investasi properti umumnya jangka menengah dan panjang, karena untuk menjual properti (rumah) itu tidak bisa cepat.

”Nah kami buat inovasi dalam investasi properti (rumah) yang lebih cepat dapat cuannya. Daripada disimpan di deposito uang Rp500 juta, dapat bunga paling tinggi 4 persen setahun potong pajak 25 persen atas bunga, sebulan dapat Rp2 juta,” kata Ari.

Konsumen yang membayar dengan tunai akan mendapatkan emas seberat 51 gram. Skemanya, bayar booking fee Rp5 juta dapat hadiah langsung emas 1 gram, dan bonus tambahan 50 gram setelah dilakukan Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB).

Kemudian di bulan ketujuh atau enam bulan berikutnya, pengembang akan mem-buyback (beli kembali) rumahnya 100 persen plus tambahan 5 persen atau setara Rp25 juta.

”Jadi target market-nya adalah investor yang ingin dapat capital gain waktu pendek. Kita sudah siapkan 45 rumah siap huni untuk program ini. Selama 6 bulan itu konsumen pegang rumah ready stock dan akan buatkan perjanjian investasi,” jelas Ari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat