uefau17.com

Harapan Wabup Sleman ke Manajemen PSS Setelah Renovasi Stadion Maguwoharjo - Regional

, Yogyakarta - Stadion Maguwoharjo Sleman akan mendapatkan dana renovasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebesar Rp124 miliar dari APBN tahun anggaran 2023-2024.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan renovasi stadion Maguwoharjo bidang arsitektural, struktural, elektrikal, sanitasi, landscape, dan pemasangan single seat.

“Rinciannya ada penambahan ruang VVIP, penambahan gate, dan pemasangan single seat. Rencana rehabilitasinya dan renovasi sesuai dengan item usulan kami sebelumnya,” ujar Danang Maharsa, Sabtu, 04 November 2023.

Danang Maharsa mengatakan, renovasi pembenahan elektrikal stadion Maguwoharjo seperti lampu pertandingan, lampu penerangan, dan pembenahan instalasi jaringan videotron, lift untuk VVIP, scoreboard, dan penangkal petir. Danang mengaku bersyukur setelah berulangkali tim Kemen PUPR mensurvey dan rapat akhirnya dana renovasi turun dari pusat. 

“Untuk pagu pembiayaan sebesar Rp 124 miliar itu dari APBN, tendernya sudah ada di LPSE PU sudah dilelang,” kata Danang Maharsa Wakil Bupati Sleman.

Pengerjaannya langsung oleh Kementerian PUPR, melalui satuan kerja pelaksana prasarana pemukiman Pemda DIY akan menyusun detail engineering design (DED) sementara Pemkab Sleman hanya mengusulkan lingkup bidang pengerjaannya. Danang mengatakan renovasi stadion Maguwoharjo juga akan menggunakan dana APBD 2023 di beberapa bagian. 

“Sejauh ini renovasi beberapa bagian sudah dilakukan melalui APBD, termasuk APBD 2023 ini,” ungkap Danang Maharsa.

Melalui renovasi ini ia berharap agar manajemen PSS Sleman serius mengelola klub. Ia memastikan, mulai akhir tahun ini sudah akan ada tahapan pengerjaan renovasi di Stadion Maguwoharjo.  

"Kami (Pemkab Sleman) serius dalam melakukan upaya renovasi stadion Maguwo Kandang PSS ini, manajemen PSS Sleman juga harus serius dalam mengelola Klub untuk memberikan yang terbaik bagi Sleman Fans dan masyarakat Sleman pada umumnya," kata Wakil Bupati Sleman.

Perlu diketahui, Kementerian PUPR di tahun 2024 menganggarkan dana  Rp 1,9 triliun untuk merenovasi 22 stadion di Indonesia. Stadion Maguwoharjo Sleman masuk daftar prioritas program Kementerian PUPR tersebut.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat