uefau17.com

Cek-Cek Dulu Sebelum Beraktivitas, Ini Deretan Hari Baik dalam Kalender Jawa pada Oktober 2023 - Regional

, Yogyakarta - Penanggalan Jawa dipercaya masyarakat setempat memiliki peran penting dalam menentukan waktu untuk berbagai aktivitas. Masyarakat Jawa sangat memahami pentingnya memilih hari yang baik berdasarkan penanggalan tradisional mereka.

Kepercayaan Jawa meyakini pemilihan tanggal yang tepat berdasarkan penanggalan Jawa menjadi hari baik. Memasuki Oktober 2023, berikut beberapa hari baik dalam penanggalan Jawa.

1. Selasa Pahing, 3 Oktober 2023

Selasa Pahing dianggap hari baik. Selasa dipandang baik untuk memulai aktivitas baru, sedangkan Pahing adalah salah hari pasaran dalam penanggalan Jawa yang memiliki energi positif.

Pada tanggal ini, orang bisa memulai usaha baru, merencanakan perjalanan, atau mengadakan pertemuan penting.

2. Selasa Kliwon, 10 Oktober 2023

Masih di hari Selasa, tetapi kali ini dengan pasaran Kliwon. Pasaran ini dihormati dalam penanggalan Jawa.

Pada tanggal ini, orang dirasa pas untuk bermeditasi, beribadah, atau melakukan hal berbau spiritual. Masyarakat Jawa juga beranggapan hari ini sebagai hari berkah.

3. Kamis Pon, 19 Oktober 2023

Kamis Pon dianggap sebagai waktu yang baik untuk merayakan peristiwa penting dalam kehidupan, seperti upacara adat atau pernikahan.

4. Minggu Wage, 29 Oktober 2023

Berdasarkan penanggalan Jawa, tanggal ini bisa dijadikan sebagai waktu untuk berkumpul dan berkegiatan bersama dengan keluarga.

5. Sabtu Legi, 14 Oktober 2023

Sabtu Legi dianggap baik dalam kalender Jawa, terutama bagi orang yang berprofesi sebagai seniman atau mencari insipirasi. Berkaitan erat dengan seni budaya, pada tanggal ini berpotensi memicu kreativitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat