uefau17.com

Sederet Makanan Murah di Indonesia Ini Dibanderol Harga Fantastis di Luar Negeri - Regional

, Yogyakarta - Kelezatan kuliner Indonesia tak hanya dicintai masyarakat lokal, tetapi juga meluas hingga ke luar negeri. Hal ini membuat beberapa makanan Indonesia banyak dijual di luar negeri.

Selain untuk mengobati kerinduan para WNI yang ingin menikmati sajian lokal saat berada di luar negeri, makanan-makanan ini juga banyak diburu oleh warga negara asing. Hal ini juga berpengaruh pada harga pasar dari makanan tersebut.

Tak jarang, makanan yang sebenarnya murah di Indonesia akan dibanderol dengan harga fantastis di luar negeri. Mengutip dari berbagai sumber, berikut beberapa makanan murah Indonesia yang dibanderol dengan harga fantastis di luar negeri:

1. Mi Instan

Indomie merupakan salah satu merek mi instan yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Dengan hanya Rp3 ribu saja, Indomie sudah bisa dinikmati.

Namun, mi instan ini dibanderol dengan harga fantastis saat dijual di luar negeri. Satu bungkus Indomie dihargai sekitar $3-5 dolar atau sekitar Rp40 ribu-75 ribu. Sementara itu, harga Indomie di Jepang dibanderol dengan harga 95 yen atau setara dengan Rp10 ribu per bungkusnya.

2. Nasi Goreng

Berbicara tentang kuliner Indonesia, akan kurang rasanya jika tak membahas nasi goreng. Kuliner yang populer hingga ke mancananegara ini sangat mudah ditemukan di Indonesia.

Seporsi nasi goreng biasanya dibanderol harga mulai dari Rp15 ribu-Rp20 ribu saja. Namun, di Amerika Serikat, satu porsi nasi goreng dibanderol hingga $10 dolar atau sekitar Rp150 ribu.

3. Rendang

Rendang merupakan makanan khas Indonesia yang sudah populer hingga mancanegara. Makanan ini terbuat dari daging dengan aneka rempah.

Rendang di Indonesia bisa dinikmati seharga Rp15 ribu-Rp25 ribu saja di restoran padang. Namun, di Amerika Serikat, ada resto Indonesia yang menjual menu rendang dengan harga sekitar Rp150 ribu per potong. Sementara di Jerman, sepotong daging rendang dihargai sebesar €10 euro atau sekitar 160 ribuan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempe dan Sate

4. Tempe

Makanan yang terbuat dari biji kedelai ini sangat mudah ditemukan di Indonesia. Tempe di Indonesia bisa didapatkan di harga Rp5.000 sampai Rp10.000.

Namun, tempe yang dijual di luar negeri bisa dibanderol dengan harga hingga Rp150 ribu. Meski mahal, tempe tetap digemari sebagai salah satu lauk yang lezat dan bernutrisi.

5. Sate

Tak hanya nasi goreng dan rendang, sate juga cukup populer di luar negeri. Seporsi sate biasa dijual dengan harga mulai dari Rp15.000-an di Indonesia. Sementara di Jerman, seporsi sate dibanderol dengan harga €10 euro atau sekitar Rp160.000.

(Resla Aknaita Chak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat