uefau17.com

Dorong Kemajuan UMKM lewat Pembukaan Toko Daging, Begini Caranya - Regional

, Bandung - Pengusaha nasional yang juga Ketua KADIN DKI Jakarta Diana Dewi kembali melebarkan sayap usahanya dengan membuka gerai Toko Daging Nusantara di  Soreang, Bandung. Warga setempat pun ikut terlibat dalam operasional dan aktivitas di toko daging tersebut.

“Warga yang belum bekerja jadi memiliki mata pencaharian, UMKM terbantu untuk menjual produknya di Toko Daging Nusantara serta pengusaha yang merupakan putra daerah juga terbantu dalam mengembangkan bisnisnya," ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna yang menghadiri pembukaan toko, Kamis (7/9/2023) malam.

Sementara,  menurut founder Toko Daging Nusantara Diana Dewi, di tokonya tersedia aneka jenis daging segar dengan harga kompetitif dan terjangkau. Toko Daging Nusantara di Soreang Bandung merupakan gerai cabang ke-8.

Dengan membuka gerai toko daging baik di Jakarta maupun diberbagai daerah lainnya, Diana Dewi secara tidak langsung turut memfasilitasi pelaku UMKM untuk berjualan produk di toko miliknya.

Jika produk pelaku UMKM terjual, mereka tidak perlu menunggu 30 atau 45 hari untuk menanti uangnya diberikan oleh pihak toko. Pelaku UMKM bisa langsung menagih dan mencairkan uangnya kepada pihak toko, kemudian pegiat UMKM dapat menjajakan kembali barang dagangannya di toko kami.

"Untuk membuka Toko Daging Nusantara secara pribadi bisa namun bermitra adalah cara saya dalam memajukan putra daerah. Setelah mencapai kata sepakat, kami membuat PT bersama yaitu PT Seroja Niaga Boga dalam memajukan sebuah gerai atau toko daerah," ucap Diana Dewi.

Untuk membantu para pelaku UMKM yang belum memiliki toko yang memadai untuk menjual produknya, Diana Dewi juga akan membuka gerai Toko Daging Nusantara diberbagai wilayah di Indonesia. Toko-toko tersebut yang telah dalam tahap pembangunan akan berada di Jawa tengah, Kalimantan, Sulawesi serta 38 provinsi lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat