uefau17.com

Kembali Ditutup Akibat Kebakaran Flare Foto Prewedding, Ini 5 Daya Tarik Bukit Teletubbies Bromo - Regional

, Malang - Destinasi wisata Bukit Teletubbies di kawasan Gunung Bromo kembali ditutup. Penutupan ini disebabkan adanya kebakaran yang berasal dari flare yang dinyalakan pengunjung untuk foto prewedding.

Kebakaran terjadi karena percikan flare mengenai dahan kering yang menyebabkan api merambat. Kebakaran pun semakin meluas ke berbagai area.

Sebelumnya, Bukit Teletubbies juga sempat ditutup akibat kebakaran hutan dan lahan. Akses ke kawasan ini baru saja dibuka melalui pintu masuk Wonokitri, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, mulai 5 September 2023.

Sayangnya, baru sehari dibuka, kawasan ini harus kembali ditutup karena kembali mengalami kebakaran akibat flare foto prewedding. Padahal destinasi wisata ini termasuk salah satu pilihan wisata yang menawarkan pesona keindahan alam.

Bukit Teletubbies Bromo merupakan tempat wisata padang savana. Terdapat banyak tanaman, mulai dari lavender, pakis, ilalang, dan tanaman lainnya yang menawarkan pesona keindahan alam Indonesia.

Meski hanya terlihat seperti hamparan hijau yang luas, tetapi Bukit Teletubbies Bromo menyediakan banyak daya tarik wisata. Berikut beberapa daya tarik Bukit Teletubbies Bromo:

1. Hamparan rerumputan hijau

Bukit Teletubbies menjadi pilihan tepat di tengah kawasan Bromo yang penuh pasir. Bukit ini menawarkan hamparan hijau yang indah dan sejuk. Tanaman yang tumbuh di sekitar bukit pun membuat pemandangan semakin indah.

2. Spot menikmati sunrise yang indah

Bukit Teletubbies juga bisa menjadi pilihan spot untuk melihat pesona keindahan matahari terbit. Para pengunjung dapat melihat keunikan gradasi warna hijau dari rumput yang bertemu dengan warna oranye dari matahari yang baru saja terbit.

3. Sejuk dan nyaman

Berada di kawasan Gunung Bromo, tak lantas membuat destinasi wisata ini gersang. Sebaliknya, Bukit Teletubbies yang berada di kawasan pegunungan justru menawarkan suasana sejuk dan nyaman.

Saat siang hari, udara di kawasan ini pun tetap terasa dingin hingga menjelang sore. Namun, jangan lupa untuk membawa jaket, kaos kaki, sarung tangan, dan syal untuk menghangatkan tubuh saat hari semakin gelap.

4. Berkuda

Berkuda menjadi salah satu kegiatan yang paling disukai wisatawan di Bukit Teletubbies. Pengunjung bisa mengelilingi savana Bukit Teletubbies dengan menunggangi kuda untuk menikmati keindahan alam sekitar. Setelah berkeliling, pengunjung juga bisa berfoto bersama kuda dengan latar belakang Bukit Teletubbies.

5. Berkemah

Kegiatan seru lain yang bisa dilakukan di Bukit Teletubbies adalah berkemah. Dengan hamparan bukit hijau yang luas, pengunjung akan melihat gemerlap bintang di malam hari. Momen berkemah pun akan menjadi semakin berkesan dan menyenangkan.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat