uefau17.com

Keren, Bandara I Gusti Ngurah Rai Akan Miliki Fasilitas Maintenance, Repair dan Overhaul Pesawat - Regional

, Denpasar - Bandara I Gusti Ngurah Rai akan memiliki fasilitas Maintenance, Repair dan Overhaul (MRO) pertama di Bali. Fasilitas tersebut bakal terwujud usai PT Angkasa Pura Properti dengan FL Technics Indonesia (PT Avia Technics Dirgantara) bersama PT Angkasa Pura I menyepakati pembangunan fasilitas perbaikan pesawat yang berlokasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali

Komitmen tersebut diawali dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama antara Angkasa Pura Property, FL Technics Indonesia, serta Angkasa Pura I, Jumat (11/8/2023).

Angkasa Pura Property dan FL Technics Indonesia akan melakukan komitmen investasi dengan nilai total investasi hingga US$ 30 juta.

Pembangunan dan pengelolaan MRO direncanakan mulai pada kuartal akhir tahun 2023 dan ditargetkan dapat beroperasi penuh pada Agustus 2024. Saat ini Bandara I Gusti Ngurah Rai memiliki dua hanggar dengan kapasitas masing-masing 1 pesawat tipe narrow -body dan belum melayani kebutuhan MRO yang terintegrasi.

Sementara itu, pengembangan fasilitas MRO dibawah pengelolaan KSO Angkasa Pura Property - FL Technics Indonesia dapat meningkatkan kapasitas pelayanan pesawat yang mampu menampung hingga 6 pesawat tipe narrow body secara simultan, mempertimbangkan besarnya kebutuhan pasar penerbangan regional Asia Tenggara yang didominasi oleh pesawat bertipe narrow body.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap fasilitas penunjang pelayanan kebandarudaraan di PT Angkasa Pura I. Dengan trafik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali yang terus naik pasca pandemi, fasilitas MRO ini diharapkan membantu airlines untuk meningkatkan efisiensi rantai proses bisnis,” kata Direktur Utama Angkasa Pura Property Ristiyanto Eko Wibowo.

“Dengan pengalaman dan keahlian FL Technics Indonesia dalam melayani customer di Asia Tenggara dan global, kami berkomitmen untuk mengembangkan fasilitas MRO serta memberikan layanan berstandar FAA, EASA, dan CASA. Dengan dibangunnya fasilitas perbaikan pesawat baru ini, FL Technics Indonesia akan membuka lebih dari 500 lapangan pekerjaan," imbuh Direktur FL Technics Indonesia, Martynas Grigas.

Direktur Komersial dan Pelayanan AP1 Dendi T. Danianto menyampaikan optimisme dan harapan dalam kerja sama ini.

”Pengembangan fasilitas MRO di Bandara Bali melalui sinergi antara APP dan FL Technics merupakan salah satu wujud strategi AP1 untuk rebound pasca pandemi melalui pemanfaatan aset perusahaan supaya senantiasa produktif dan memiliki nilai tambah," tandas Dendi.

Melalui komitmen Perjanjian Kerjasama Fasilitas MRO di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Ra Bali, menegaskan dukungan kuat KSO Angkasa Pura Property - FL Technics Indonesia kepada PT Angkasa Pura I dalam melayani industri aviasi dan pariwisata yang berstandar internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat