uefau17.com

Ruteng Coffe&Music Festival: Merayakan Budaya & Aroma - Regional

, Ruteng - Festival Kopi Manggarai kembali digelar dengan mengangkat tema Budaya&Aroma. Festival kopi ini dilaksanakan di lapangan parkiran Gereja Katedral Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur, 4-6 Agustus 2023.

Salah satu tujuan dilaksanakan festival yang sudah berlangsung pada tahun kedua ini adalah menjadi suatu bentuk kampanye kopi Manggarai yang tentunnya  memiliki cita rasa yang unik dan tidak kalah eksotisnya dengan daerah lain baik dalam skala nasional maupun internasional.

Kabupaten Manggarai sendiri sejak zaman kolonial sudah dikenal sebagai salah satu daerah produsen kopi. Pada zaman kolonial ini juga kopi Manggarai sudah mendapatkan penilaian sebagai salah satu komoditi terbaik dari Indonesia.

Tidak dipungkiri cita rasa kopi Manggarai memiliki karakter rasa kopi yang sangat kuat. Tentunya sangat tepat jika menjadi pilihan terbaik bagi para pecinta kopi.

Acara Festival Kopi Manggarai 2023 akan menjadi salah satu ajang pertemuan para pelaku industri kopi dan juga tentunya bagi kamu para pecinta kopi dan juga tidak lupa untuk membangun perekonomian masyarakat produk-produk UMKM juga ikut serta dalam memberikan warna dalam even ini.

"Even yang berkualitas harus memberikan dampak yang baik, juga harus melibatkan produk lokal didalamnnya, adapun sebuah event mampu memberikan kontribusi wisnus antara satu kabupaten dengan yang lainya melalui kinerja promosi dan sosialisasi serta diharapkan adannya peningkatan kualitas penyelenngaraan event untuk daerah serta harapan dan himbauan mari bersama kita bantu pemerintah daerah siapapun kita dan sekecil apapun kontribusi kita , ayo sama-sama membangun Manggarai, Manggarai harus jaya dan maju," ujar Vinsen Jemadu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, di acara pembukaan Festival Kopi Manggarai, Jumat (04/08/2023)

Rangkaian acara Festival Kopi Manggarai tahun ini tentunya akan menyajikan acara-acara menarik. Bukan saja menampilkan pameran kopi dan UMKM semata namun akan ada diadakan Workshop Bussines Matching yang diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap industri kopi yang ada di Manggarai.

Tak lupa juga sesi Cupping Test yang akan memanjakan lidah dengan mencicipi cita rasa kop- kopi yang ditawarkan oleh para produsen yang ikut serta dalam festival ini.

Selain itu salah satu hal yang menarik dan mencuri perhatian masyarakat dalam Festival Kopi Manggarai tahun ini adalah, hadirnnya musisi lokal dan nasional juga beberapa pagelaran budaya Manggarai yang akan ditampilkan oleh karena itu  jangan lewatkan moment istimewa ini.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat