uefau17.com

Amankan Pemilu 2024, Polda Riau Persiapkan Ratusan Personel Polisi Baru - Regional

, Pekanbaru - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigadir Jenderal Kasihan Rahmadi membuka pendidikan bagi 301 calon bintara baru. Calon bintara tersebut akan menjalani pendidikan selama 5 bulan, di mana ratusan calon polisi ini dipersiapkan khusus untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Pendidikan Pembentukan Bintara ini berlangsung di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Riau di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Tidak hanya di Riau, SPN lainnya di seluruh Indonesia juga memulai pendidikan bagi calon bintara Polri.

Rahmadi menjelaskan bahwa, pelatihan dasar kepolisian dan pelatihan khusus Pemilu menjelang pesta demokrasi di Indonesia memang menjadi materi pada pendidikan kali ini.

"Pendidikan bagaimana proses pengamanan (Pemilu), patroli, sambang dan sebagainya," kata Rahmadi, Selasa (25/7/2023).

Lebih lanjut Rahmadi menyatakan, ratusan calon bintara ini ketika selesai pendidikan nanti sudah siap mengamankan Pemilu 2024. Selanjutnya terjun ke masyarakat dan siap melayani.

"Mereka dipersiapkan menjadi Bintara garda terdepan ditahun 2024, harus siap," ucap Rahmadi.

Selain materi Pemilu, ratusan calon Bintara itu juga akan dibentuk secara kepribadian, mental dan sikap sesuai falsafah Polri yang terdapat pada Catur Prasetya dan Tribrata untuk melayani masyarakat.

Secara khusus, Rahmadi berpesan agar siswa calon Bintara ikhlas dalam menjalani pendidikan karena selama ini merupakan cita-cita. Selanjutnya serius mengikuti pendidikan karena hal ini merupakan hal baru.

"Di sinilah nantinya mereka mendapatkan ilmu dasar kepolisian," ucap Rahmadi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taati Aturan

Terakhir, Rahmadi berpesan calon Bintara mentaati peraturan karena ini akan menjadi penilaian. Rahmadi berharap siswa Bintara mendapat predikat memuaskan.

"Karena semuanya selama pelatihan akan dinilai," kata Rahmadi.

Pembukaan pendidikan ini ditandai dengan penyiraman air kepada perwakilan siswa Bintara. Kegiatan ini diikuti seluruh pejabat utama Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, seluruh Kapolres di Bumi Lancang Kuning dan tamu undangan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat