uefau17.com

Profil Coco Lee, Penyanyi Hong Kong yang Meninggal Dunia pada Usia 48 - Regional

, Bandung - Kabar duka datang dari salah satu penyanyi asal Hong Kong, Coco Lee (48) yang meninggal dunia pada Rabu (5/7/2023). Ia dikenal sebagai pengisi soundtrack lagu di film Mulan.

Melansir dari BBC, Coco Lee meninggal dunia setelah koma sejak upaya bunuh diri yang sempat ia lakukan pada Minggu. Ia dikabarkan menderita depresi selama beberapa tahun dan melakukan percobaan bunuh diri.

Penyanyi yang dikenal sebagai Diva tersebut mencoba bunuh diri di rumahnya pada Minggu dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun ia mengalami koma selama beberapa hari dan dikabarkan meninggal dunia pada hari Rabu.

Pada 2 Juli, dia bunuh diri di rumah dan dikirim ke rumah sakit. Terlepas dari upaya terbaik dari tim rumah sakit untuk menyelamatkan dan merawatnya dari koma, dia akhirnya meninggal dunia pada 5 Juli 2023,” tulis kaka Coco Lee, Nancy di akun Instagram @nancy_yauyetei.

Nancy dan Carol, kakak Coco pun sempat mengungkapkan jika saudarinya itu tengah berjuang dalam melawan depresi. Dalam beberapa bulan terakhir ini kondisinya semakin memburuk.

Dengan sangat sedih, kami disini menyampaikan berita yang paling menghancurkan: CoCo telah menderita depresi selama beberapa tahun tetapi kondisinya memburuk secara drastis selama beberapa bulan terakhir,” tulisnya di Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil

Coco Lee merupakan seorang penyanyi asal Hong Kong yang lahir pada 17 Januari 1975. Ia lahir di Hongkong kemudian pindah ke San Fransisco bersama ibunya dan kedua kakak perempuannya.

Ibunya bekerja sebagai seorang ahli bedah dan ayahnya telah meninggal dunia sebelum Coco Lee lahir.

Saat anak-anak, Coco Lee pernah dinobatkan sebagai Miss Junior Chinatown di sekolah menengah dan menjadi ketua kelas ketika sekolah menengah atas.

Ia kemudian meniti karier sebagai seorang penyanyi dan telah berkarier dalam dunia musik selama 30 tahun lamanya. Salah satu lagunya berjudul "Do You Want My Love" merupakan karya Coco Lee yang berhasil bertahan pada posisi 4 tangga lagu Billboard pada 1999.

Selain itu, Coco Lee juga mengisi suara untuk lagu-lagu dalam film. Di antaranya lagu ‘A Love Before Time’ dalam film Crouching Tiger Hidden Dragon hingga mengisi lagu "Reflection" untuk lagu di film Mulan.

3 dari 4 halaman

Biodata

Profesi: Penyanyi, Pencipta Lagu, Aktris, Penari

Nama Asli: Ferren Lee

Tanggal Lahir: 17 Januari 1975

Lahir: Hong Kong

Meninggal: 5 Juli 2023, Queen Mary Hospital, Hong Kong

Tinggi Badan: 160

Kewarganegaraan: Amerika Serikat

Saudara: Nancy (Kakak Perempuan), Carol (Kakak Perempuan)

Suami: Bruce Philip Rockowitz.

4 dari 4 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat