uefau17.com

Kisah Haru Pak Saleh Bisa Menikmati Rumah Layak Usai 36 Tahun Mengabdi di Polda Riau - Regional

, Pekanbaru - Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Polda Riau menjadi kebanggaan bagi Tengku Muhammad Saleh. Pria yang berdinas sejak 1987 itu tidak pernah mengeluh meskipun pendapatan seadanya.

Puluhan tahun menjadi PNS, pria yang tak lama lagi memasuki usia pensiun ini tinggal di rumah tipe 36 di Kecamatan Kubang, Kabupaten Kampar. Jarak puluhan kilometer dari rumah ke Polda di Pekanbaru ditempuhnya menggunakan sepeda motor.

Senin siang lalu, 19 Juni 2023, menjadi hari yang membahagiakan bagi Tengku Muhammad Saleh. Menjelang Hari Bhayangkara pada 1 Juli nanti, Pak Saleh, sapaan akrabnya, dapat mengikuti program bedah rumah.

Progam bedah rumah Polda Riau sudah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu. Secara simbolis, kunci rumahnya yang sudah dipercantik diserahkan oleh Wakil Kapolda Riau Brigadir Jenderal Kasihan Rahmadi.

Pak Saleh terharu begitu menerima kunci dari Rahmadi. Dia mengucapkan terima kasih karena mendapatkan perhatian dari institusi tempatnya berdinas.

Pak Saleh menceritakan, dia sudah lama mengabdi di Polda dan saat ini menjabat sebagai Pengatur Tingkat I Teknologi Informasi dan Komunikasi Polda Riau.

"Sudah bertugas kira-kira 36 tahun di Polda Riau," katanya.

Selama ini, kata Pak Saleh, dia tinggal di rumah sangat sederhana di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Rumah itu dicicil dari menyisihkan gaji yang diterimanya dari negara.

"Saya merasa sangat terharu atas apresiasi yang tinggi terhadap pengabdian saya selama ini oleh Polri, terima kasih Pak Kapolri dan terima kasih Polda Riau," jelasnya.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Paket Bansos

Sementara itu, Rahmadi menjelaskan, selain program bedah rumah, Polda Riau juga menyalurkan ratusan paket bantuan sosial kepada masyarakat. Selanjutnya juga diadakan bakti kesehatan dan program penyaluran air bersih di sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru.

Rahmadi menjelaskan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini Polri melalui Polda Riau telah memberikan 7 bantuan program bedah rumah. Empat rumah diperuntukkan untuk anggota Polri dan ASN Polri dan sisanya untuk masyarakat umum.

"Polri hadir bukan sekedar sebagai perlindungan dan pengayoman, tetapi kita betul-betul merasakan bagaimana kesulitan masyarakat yang perlu uluran tangan," kata Rahmadi.

Selanjutnya, Polri dan jajaran juga melaksanakan bakti sosial (Baksos) di 268 lokasi di wilayah hukum Polda Riau, menyerahkan 11.295 paket Bansos, bantuan air bersih di tiga lokasi yakni di Kelurahan Air Dingin, Kota Pekanbaru dan dua lainnya di Kabupaten Rokan Hilir.

"Ini kita lakukan secara serentak di seluruh wilayah di Polda Riau," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat