uefau17.com

Viral Warga Maki-Maki Polisi di Indragiri Hulu Riau, 'Ending'nya Sudah Tertebak - Regional

, Pekanbaru - Kejadian viral polisi dimaki warga di Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, berujung damai. Warga tersebut diketahui bernama Taufik dan sudah meminta maaf kepada institusi Polri.

Pria 68 tahun itu secara pribadi juga sudah meminta maaf kepada Bripka Doni Malindo, personel Unit Satuan Lalu Lintas Polsek Lirik, Polres Indragiri Hulu, yang dimakinya di pinggir jalan.

Kepala Polres Indragiri Hulu Ajun Komisaris Besar Dody Wirawijaya menjelaskan, kejadian bermula saat Bripka Doni Malindo mengatur lalu lintas di Jalan Lintas Timur Simpang 4 Japura. Saat itu, Doni melihat ada warga mengendarai sepeda motor tak memakai helm.

"Kejadiannya padi, sekitar pukul 07.30 WIB," jelas Dody didampingi Kasubsi Penmas Polres Indragiri Hulu Aipda Misran, Selasa petang.

Bripka Doni memperingatkan Taufik agar melindungi diri selama perjalanan menggunakan helm. Himbauan ini tak diterima Taufik dan malah mengeluarkan kata-kata tak senonoh kepada Doni.

Taufik juga mengeluarkan nama-nama hewan dari mulutnya sebagai hujatan kepada polisi. Taufik kemudian pergi meninggalkan Doni.

"Tak lama setelah itu, dia kembali lagi, kembali mengeluarkan kata tak senonoh," ujar Dody.

Dalam video yang beredar, Taufik terlihat melayangkan tangan kepada Doni. Hanya saja, Polres Indragiri Hulu membantah ada tamparan atau sentuhan fisik kepada anggotanya.

"Tak ada menampar," tegas Dody.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijemput Polisi

Usai kejadian, Taufik dijemput oleh personel Indragiri Hulu ke rumahnya. Setelah diberi pengarahan, Taufik menyadari kesalahannya serta berjanji tak mengulangi lagi.

"Kapolsek Lirik sudah menyampaikan kepada yang bersangkutan agar saling menghargai, kalau ada anggota yang bersalah di lapangan sampaikan langsung ke saya," imbuh Dody.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat