uefau17.com

2 dari 3 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Selatan Kebumen Ditemukan - Regional

, Jakarta - Sebanyak dua dari tiga wisatawan korban terseret ombak di Pantai Selatan Kebumen, Jawa Tengah, berhasil ditemukan Kamis (27/4/2023). Kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan jenazah korban pertama yang ditemukan adalah Rizki Pratama (18 th) yang dilaporkan tenggelam di Pantai Setrojenar pada Senin (24/4/2023).

Jenazah ditemukan pada pukul 16.15 WIB di Pantai Becong, dengan jarak satu kilometer dari titik hilangnya korban.

Sementara, jenazah korban kedua yang ditemukan yakni Adi Waluyo (55 th), warga Madukara, Banjarnegara, yang dilaporkan hilang tenggelam pada Selasa (25/4/2023) di Pantai Mliwis, Kebumen. Jenazah ditemukan pukul 16.30 Wib, di Pantai Entak yang berjarak 2,5 kilometer dari titik korban terseret ombak.

"Pada sore hari ini, tadi pada pukul 16.15, telah ditemukan korban atas nama Rizki yang terseret arus di Pantai Setrojenar. Dan pada pukul 16.30 WIB, ada informasi, sudah ditemukan lagi, korban atas nama Adi Waluyo,” kata Adah, dalam keterangannya, Kamis malam (28/4/2023).

Sementara, Komandan SAR Basarnas Cilacap, Amin Riyanto mengungkapkan, korban ketiga atas nama Wahtu (17 th) yang tenggelam di Pantai Lembupurwo pada Minggu (23/4/2023), hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Dalam pencarian ini tim SAR gabungan terkendala ketinggian ombak yang hingga saat ini mencapai 2,5-4 meter. Dalam pencarian ini tim SAR gabungan dibagi menjadi dua unit yang terdiri dari beberapa regu.

Unit pertama melakukan pencarian dengan penyisiran air dengan perahu. Sementara, unit kedua melakukan pencarian dengan penyisiran darat.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat