uefau17.com

Alhamdulillah, Jalur Mudik Nasional Via Garut Bebas Korban Meninggal Akibat Laka Lantas - Regional

, Garut - Jalur mudik nasional III melalui Limbangan-Malangbong dan Kadungora Garut, Jawa Barat, bebas korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas selama musim mudik lebaran 2023 berlangsung.

“Alhamdulillah sampa saat ini dan ke depan Insyaallah tidak ada korban wafat, baik kecelakaan lalu lintas maupun tempat wisata,” ujar Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, Senin (24/4/2023) malam.

Menurutnya, seluruh proses pengamanan mudik dan arus balik lebaran Idulfitri 2023 berlangsung. Sekitar 2.000 petugas gabungan TNI-Polri dan instansi pemerintah lainnya, berjibaku mengamankan arus mudik lebaran 2023 dengan optimal.

“Anggota yang pospam juga alhamdulillah masih sehat semua, kami bersyukur memiliki anggota yang hebat semua,” ujar dia bangga.

Selama masa mudik lebaran 2023 berlangsung, seluruh anggota yang diterjunkan mampu bersinergi dengan baik, sesuai dengan intruksi yang disampaikan pimpinan Mabes Polri dan Polda Jabar.

Rio berharap, kondisi ini tetap terjaga hingga Operasi Ketupat Lodaya 2023 berakhir, sehingga harapan semua pihak mudik ceria dan bahagia dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia yang melintasi Garut.  

“Insyaallah kita tetap semangat terus memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, doakan saja kami semua,” pinta dia.

Seperti diketahui, dari sekitar 123,8 juta prediksi pemudik yang dirilis Kementerian Perhubungan RI. Jalur selatan mudik nasional III yang melintasi Garut terutama Limbangan-Malangbong, mendapat limpahan pengunjung hingga 1,65 juta jiwa. Angka itu naik sekitar 42 persen dibanding jumlah pemudik tahun lalu yang hanya 1,2 juta jiwa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat