uefau17.com

Antisipasi Macet Jalur Nagreg-Limbangan, Polresta Bandung Siapkan Rekayasa Lalin - Regional

, Bandung - Polresta Bandung memprediksi, Jalur Nagreg akan menjadi salah satu titik macet di Kabupaten Bandung pada puncak arus mudik lebaran.

"Sesuai yang sudah kita prediksi bahwa pada saat puncak arus mudik itu (titik macet) ada di pintu Tol Cileunyi dan di Cikaledong ini (Jalur Nagreg)," kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, di Bandung (13/4/2023).

Polisi mengaku sudah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas sebagai antisipasi macet di jalur tersebut.

Kusworo mengatakan, seandainya nanti di Limbangan terjadi situasi yang padat dan ekor kemacetannya sampai di Cikaledong, maka kendaraan dari arah Bandung terpaksa dibelokkan ke arah Leles untuk mencapai Garut sehingga tidak melewati Limbangan.

"Nanti ujungnya akan sampai di pertigaan setelah Limbangan," katanya.

Dalam rangka pengamanan mudik lebaran 2023, Polresta Bandung telah menyiapkan Pos Pengamanan di Cikaledong.

"Kita pantau mulai dari Cileunyi sampai Cikaledong Nagreg arah Garut kita lihat sarana dan prasarana jalan dalam kondisi yang baik dan siap dilalui. Kemarin juga kita sudah lihat bahwa pedagang-pedagang kaki lima sudah tidak ada yang menempati atau memasuki badan jalan," aku Kusworo.

"Insyaallah saat ini pos pengamanan sudah 100 persen tinggal mengisi interior dalam seperti sofa, CCTV, dan alat komunikasi. Insyaallah besok saat sudah siap kita sudah bisa langsung melayani masyarakat," imbuhnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat