uefau17.com

Modus Penipuan Kotak Amal Masjid, Pelaku Mengganti QRIS Milik Pribadi - Regional

, Bandung - Saat ini publik tengah dihebohkan dengan modus penipuan terbaru yang terjadi di sebuah masjid. Dalam cuplikan video yang beredar, terduga pelaku merupakan seorang pria yang dengan sengaja memasang dan mengganti QRIS dengan milik pribadi.

Pria tersebut terlihat dengan santai mengganti QRIS tersebut di atas sebuah kotak amal sebuah masjid. Sejumlah cuplikan video tersebut turut diunggah di Twitter oleh akun @Lembayungsyahdu pada pagi hari ini, Senin (10/4/2023).

Sungguh keterlaluan. Mencuri di rumah Allah pun pakai gaya baru dg menempel kode QRIS milik pribadi, menggantikan kode QRIS milik masjid. Kejadian di Masjid blok M Square,” tulis keterangan dalam akun tersebut.

Adapun pelaku tampak menggunakan pakaian berwarna hitam dan menggunakan kacamata. Ia juga menggunakan jam berwarna hitam dengan sepatu berwarna putih.

Ketika melakukan aksinya, pelaku bertindak dengan memperhatikan sekitar sambil memasang kode QRIS satu persatu pada kotak amal. Pelaku tidak hanya memasang satu, tetapi membawa sekitar empat kode QRIS melalui saku bajunya kemudian dipasang di atas kotak amal.

Selain itu, diduga pelaku melakukan aksinya di kawasan masjid di Kalibata, Jakarta Selatan. Saat ini, modus penipuan ini menjadi perhatian publik terutama dalam berhati-hati ketika akan bersedekah di masjid.

Adapun pihak dari Kapolsek Pancoran, Kompol Panji Ali Candra mengatakan tengah memeriksa kejadian tersebut.

"Mohon waktu. Sedang kami cek," ujarnya mengutip dari merdeka.com.

Karena modus penipuan terbaru ini, masyarakat pun diminta untuk berhati-hati ketika hendak memberikan sedekah terutama jika menggunakan QRIS. Jika melihat dari tanggal yang tertera dalam cctv kejadian terjadi pada awal bulan April 2023 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat