uefau17.com

Respon Sido Muncul Terhadap Kebutuhan Masyarakat Pascapandemi - Regional

, Semarang - PT Sido Muncul menyiapkan asupan kebutuhan nutrisi tubuh pascapandemi. Industri jamu dan farmasi ini meluncurkan produk minuman yang merupakan paduan vitamin c, vitamin D3, juga mineral zincum (seng) untuk menambah daya tahan tubuh.

Direktur utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat menyebutkan bahwa ketika pandemi berlaku, banyak warga masyarakat yang gampang kelelahan dan mudah sakit.

"Minuman ini kan fungsinya untuk menambah daya tahan tubuh. Mereka yang sudah pernah terkena covid 19 biasanya merasa tubuhnya mudah lelah dan meriang," kata Irwan Hidayat saat launching produk baru itu, Selasa (14/3/2023).

Menempati unit baru dengan mesin baru, produksi Sido Muncul vitamin c 1000 + D3 + zinc disebut mampu berproduksi hingga 5 juta botol per bulannya.

"Kebutuhan masyarakat sangat tinggi. Kami mencoba menyediakan agar kebutuhan itu bisa terpenuhi," kata Irwan.

Menurutnya, jika kebutuhan dalam negeri sudah tercukupi, bukan hal mustahil produk itu juga akan diekspor seperti Tolak Angin dan Kuku Bima Energi.

Tahap awal, produk baru ini memiliki dua varian. Pertama rasa lemon dan kedua rasa orange. Lemon dan orange adalah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin c.

"Dalam produk kita diperkaya dengan D3 dan juga zinc," kata Irwan.

Sejauh ini vitamin c memang menjadi andalan dalam menjaga daya tahan tubuh. Selain itu juga dimanfaatkan untuk kebutuhan kecantikan, terutama dalam memunculkan karakter kulit. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat