uefau17.com

4 Tempat Wisata Lembang, Cocok untuk Berakhir Pekan - Regional

, Bandung - Lembang, Bandung memiliki banyak tempat wisata menarik yang cocok dikunjungi saat akhir pekan tiba. Terlebih, Lembang berada di kawasan daratan tinggi Jawa Barat.

Wisatawan akan langsung disambut udara dingin dan segar saat datang ke Lembang. Tak hanya itu kawasan ini juga memiliki panorama alam yang terkenal indah, sehingga mampu melepas penat.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut tempat wisata Lembang cocok untuk berakhir pekan.

1. Curug Omas Maribaya

Curug Omas Maribaya merupakan tempat wisata populer di Lembang. Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 30 meter.

Tepat di bawah air terjun ini, terdapat kolam dengan kedalaman hingga 10 meter. Namun, wisatawan tidak dapat bermain air di tempat wisata alam ini.

Pasalnya, debit air yang jatuh cukup deras terlebih kedalaman kolam yang tak dangkal. Meski tidak dapat bermain air, wisatawan dapat menikmati keindahan Curug Omas Maribaya.

Tepat di atas aliran curug yang deras, terdapat jembatan yang dapat digunakan wisatawan untuk menikmati pemandangn. Di samping curug ini juga terdapat beberapa tempat yang sengaja disediakan untuk bersantai.

Wisatawan yang hendak berkunjung ke Curug Omas Maribaya cukup membayar tiker masuk sebesar Rp 8000. Sedangkan untuk wisatawan asing harus membayar Rp 35.000.

2. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole merupakan salah satu tempat wisata Lembang yang hits. Wisatawan dapat menikmati rimbunnya pohon pinus dengan udara segar di tempat ini.

Orchid Forest Cikole juga jauh dari keramaian kota, sehingga cocok untuk tempat healing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan bunga anggrek yang dibudidayakan di tempat ini.

Bahkan, Orchid Forest Cikole ini diproyeksikan akan menjadi kawasan hutan anggrek terbesar di Indonesia. Harga tiket masuk tempat wisata Lembang ini dibanderol Rp30.000 per orangnya.

Orchid Forest Cikole berada di Jl. Tangkuban Perahu Raya km 8 Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pine Forest Camp

3. Pine Forest Camp

Tempat wisata Lembang yang tak kalah menarik adalah Pine Forest Camp. Tempat ini menawarkan suasana alam yang asri dan udara yang segar di tengah hutan pinus yang indah.

Wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas di alam terbuka seperti berkemah, berjalan-jalan di hutan pinus, bermain sepak bola, memancing, dan berbagai macam aktivitas outdoor lainnya di Pine Forest Camp. Selain itu, Pine Forest Camp juga menawarkan fasilitas outbound dan tempat berkumpul untuk acara keluarga atau kantor.

Wisatawan juga dapat memilih untuk menginap di tenda atau cottage yang tersedia di Pine Forest Camp. Selain itu, Pine Forest Camp juga menyediakan fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, dan area makan.

Pine Forest Camp Lembang menjadi destinasi wisata populer bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang sejuk dan menenangkan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga tiket masuk, wisatawan dapat mengunjungi laman instagram resminya @pineforestcamplembang.

4. Imah Seniman Lembang

Imah Seniman Lembang menawarkan suasana alam yang asri dan pemandangan indah pegunungan di sekitarnya. Tempat wisata ini sebuah kompleks seni yang terdiri dari beberapa bangunan yang didesain dengan nuansa seni dan arsitektur yang khas.

Wisatawan dapat menikmati berbagai macam aktivitas, seperti mengunjungi galeri seni, kursus melukis, dan kelas kerajinan tangan. Selain itu, Imah Seniman Lembang juga menawarkan berbagai fasilitas lain seperti restoran, kafe, dan toko souvenir yang menjual produk-produk seni dan kerajinan tangan yang unik dan menarik.

Bahkan, wisatawan dapat menginap di villa-villa yang tersedia di sini untuk menikmati liburan yang lebih panjang. Imah Seniman Lembang menjadi destinasi wisata populer bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang tenang dan merasakan keindahan seni dan kreativitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat