uefau17.com

Tim Laboratorium Usut Penyebab Kebakaran Mal Pelayanan Publik Pekanbaru, Dibakar atau Terbakar? - Regional

, Pekanbaru - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau bersama personel Polresta Pekanbaru mengusut kebakaran Mal Playanan Publik (MPP) Pekanbaru. Tim laboratorium forensik diturunkan ke lokasi untuk mengetahui api di mana muncul pertama kali.

Personel Laboratorium Forensik Polda Riau Komisaris Admiral menjelaskan, timnya turun berdasarkan permintaan penyelidikan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Polresta. Petugas turun ke lokasi usai api kebakaran padam.

"Kemarin dan hari ini masih memeriksa di tempat kejadian perkara," kata Admiral, Selasa siang, 7 Maret 2023.

Admiral menjelaskan, tim laboratorium forensik memeriksa kerusakan dan penjalaran api pertama kali hingga membakar gedung utama MPP Pekanbaru.

"Kebakar cukup parah, kami memerintah penjalaran, api pertama kali muncul," terang Admiral.

Tidak hanya dari darat, pengecekan lokasi bekas kebakaran juga menggunakan drone. Foto dari udara sebagai dokumentasi untuk melihat kerusakan.

Admiral menyebut timnya butuh sekitar 2 pekan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Sejumlah benda dibawa ke laboratorium forensik untuk diteliti.

"Ada juga nanti rekaman CCTV, itu nanti Polresta Pekanbaru," ujar Admiral.

Sementara itu, Plh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Komisaris Manapar Situmeang mengatakan, penyelidikan dilakukan selama 2 pekan. Pihaknya akan bekerja sama dengan tim laba forensik.

"Nanti CCTV juga dicek, kamera CCTV sudah diamankan," ucap Manapar.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belasan Saksi

 

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta ini menyebut sudah ada 12 orang diminta keterangan sebagai saksi.

Sebagai informasi, kebakaran MPP Pekanbaru ini terjadi pada Minggu siang, 5 Maret 2023. Kebakaran di kantor Wali Kota Pekanbaru lama ini menghanguskan gedung utama.

Gedung itu terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama merupakan tempat pelayanan publik mulai dari izin hingga surat-surat penting masyarakat.

Kebakaran ini menyebabkan pelayanan terpadu satu pintu di Pemerintah Kota Pekanbaru tidak berjalan hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini juga membuat pelayanan administrasi kependudukan juga lumpuh.

Memang, pelayanan administrasi kependudukan berada di gedung lain MPP Pekanbaru. Hanya saja, gedung utama itu menjadi lokasi server utama pelayanan publik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat