uefau17.com

Punya Teman Orang Introvert? Ini Kelebihan-Kelebihannya - Regional

, Jakarta - Setiap orang memiliki ciri khas hingga kepribadian yang beragam. Baik introvert, ekstrovert, maupun ambivert.

Namun, setiap kepribadian tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Banyak orang menilai seorang yang introvert itu memiliki kesan negatif, pemurung dan antisosial.

Tapi sebenarnya kepribadian introvert ini karena mereka biasanya lebih asyik dengan dirinya sendiri daripada harus interaksi atau bergaul dengan orang lain.

Tidak hanya itu, sikapnya yang pendiam dan menyendiri bisa membuat orang lain canggung ketika berinteraksi dengan seorang introvert ini.

Seorang yang introvert sering menyendiri untuk mengisi energi lagi. Jika seorang yang ekstrovert mengisi energinya dengan bertemu banyak orang, maka hal tersebut adalah menguras energi bagi mereka yang introvert.

Tapi ada keuntungan yang dimiliki oleh seorang yang introvert, berikut adalah bahasannya;

Kreativitas Tinggi

Orang introvert lebih banyak menghabiskan waktu dengan dirinya sendiri. Menyendiri untuk kemudian mereka menghasilkan sesuatu yang kreatif.

Jika kita lihat, ide-ide besar yang pernah dihasilkan dalam sejarah umat manusia, biasanya dilakukan oleh orang-orang yang suka menyendiri.

Berpikir Sebelum Bicara

Orang yang introvert biasanya tidak terlalu suka bercicara, mereka lebih suka mendengarkan. Jika terpaksa bebicara mereka pun benar-benar memikirkan dahulu apa yang akan mereka lontarkan.

Mungkin mereka memang tidak banyak bicara, tetapi kalimat yang keluar biasanya lebih dalam dan bermakna.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendengar yang Baik

Meski seorang introvert tidak selalu suka bicara, apalagi dengan orang baru dan belum dekat. Seorang introvert sudah dipastikan adalah seorang pendengar yang baik.

Coba saja kamu perhatikan teman kamu yang introvert, mereka pasti leih serius kalau ada yang sedang curhat.

Kemampuan Observasi 

Seorang introvert juga memiliki kemampuan mengobservasi situasi. Mereka bisa menganalisa orang dengan cukup baik.

Mereka lebih bisa merasakan apa yang lagi difikirkan atau dirasakan orang lain. Mereka bisa memperhatikan sesuatu yang biasanya tidak terlalu diperhatikan oleh orang lain.

Teman Berkualitas

Introvert biasanya tidak terlalu punya banyak teman. Tapi meski teman yang dimilikinya tidak bisa dibilang banyak, semua teman seorang introvert biasanya berkualitas. 

Mereka berteman dengan sangat dalam, bukan hanya teman hahahihi saja.

Penulis: Nila Amalia Putri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat