uefau17.com

Setelah 8 Musim Bersama, Firmino Tinggalkan Liverpool - Regional

, Jakarta - Roberto Firmino dikabarkan akan meninggalkan Liverpool musim panas ini. Pemain asal Brasil itu habis kontrak pada akhir musim dan tidak akan memperbarui kesepakatan untuk bertahan di Anfield.

Firmino telah bersama klub Merseyside sejak 2015 dan merupakan salah satu pemain terlama klub. Tapi waktunya sekarang akan berakhir di klub setelah berminggu-minggu spekulasi tentang masa depannya.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa [dia akan meninggalkan Liverpool]. Ini cara yang bagus untuk pergi setelah delapan tahun yang luar biasa,” kata agen Firmino Roger Wittmann dilaporkan Scores365, Sabtu (4/3/2023).

Sang penyerang sekarang akan berstatus bebas transfer dan banyak klub di Eropa kemungkinan akan tertarik padanya setelah mantra suksesnya di Inggris.

Firmino memenangkan Liga Premier bersama Liverpool pada 2020 dan Liga Champions pada 2019.

Pemain berusia 31 tahun itu juga merupakan bagian dari skuad yang memenangkan piala ganda musim lalu.

Firmino menjadi trio tangguh selama beberapa tahun dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang membantu mengubah Liverpool dan menjadi pesaing sejati.

Dia pertama kali tiba di Anfield setelah menandatangani kontrak £29 juta dari Hoffenheim sementara Brendan Rodgers masih menjadi manajer. Adapun Mane tiba pada 2016 dan Salah menyusul setahun kemudian.

Firmino telah membuat 353 penampilan untuk Liverpool dan mencetak 107 gol. Dia akan berharap untuk menambah total ini sebelum akhir musim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat