uefau17.com

Mengenal Keunikan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia - Regional

, Yogyakarta - Melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pemerintah Indonesia sedang menggaungkan potensi pariwisata Tanah Air. Oleh karena itu, Pemerintah berupaya mempromosikan 5 destinasi wisata Indonesia yang disebut dengan destinasi super prioritas.

Tentu saja, masing-masing destinasi wisata tersebut memiliki pesona dan keunikannya sendiri. Berikut lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia tersebut:

1. Candi Borobudur

Destinasi super prioritas Candi Borobudur berlokasi di Magelang, Jawa Tengah. Candi ini kurang lebih berada di jarak 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta.

Candi berbentuk stupa yang didirikan sekitar era 800-an Masehi ini dibangun oleh para penganut agama Buddha. Tak hanya sebagai destinasi super priorotas, Candi Borobudur juga telah dinobatkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO.

2. Danau Toba

Salah satu ikon pariwisata di Pulau Sumatra, Danau Toba, juga berada di dalam daftar destinasi super prioritas Indonesia. Danau Toba menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Tak hanya menikmati keindahan alamnya, pengunjung juga bisa merasakan keseruan berkemah mewah alias glamping di salah satu sisi danaunya. Soal kuliner, destinasi ini juga tak ingin ketinggalan.

Salah satu kuliner khas yang bisa dicoba pengunjung adalah naniura. Naniura merupakan sajian berupa ikan yang dimasak tanpa api ini. Kuliner ini juga sering disebut sebagai ‘sashimi’ ala Batak.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Labuan Bajo

3. Labuan Bajo

Nusa Tenggara Timur (NTT) juga memiliki destinasi super prioritas yang sedang dikembangkan pemerintah, yaitu Labuan Bajo. Tak hanya terkenal karena wisata komodo di Pulau Komodo, Labuan Bajo juga memiliki keseruan lainnya.

Beberapa keseruan di Labuan Bajo, di antaranya Pulau Rinca, Pulau Padar, hingga Gili Lawa. Destinasi wisata ini sangat cocok dikunjungi saat hari libur setelah lelah beraktivitas.

4. Likupang

Destinasi super prioritas Likupang berlokasi di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Likupang juga merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk para pencinta alam.

Berkunjung ke Likupang, memungkinkan pengunjung untuk dapat menikmati sejumlah kawasan pantai eksotis dan memesona. Beberapa destinasi yang bisa dijadikan pilihan adalah Pantai Pulisan, Pantai Paal, hingga Ekowisata Bahoi.

5. Mandalika

Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki surga tersembunyi di Mandalika. Selain pesona alamnya yang indah, destinasi super prioritas Mandalika juga dikembangkan menjadi wisata olahraga (sports tourism).

Sejumlah agenda olahraga kelas dunia pun berlangsung di sini, seperti Moto GP. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas lezat, salah satunya ayam taliwang.

(Resla Akanaita Chak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat