uefau17.com

Arab Saudi Berencana Bangun Gedung Mirip Ka'bah, Ma'ruf Amin: Tidak Jadi Masalah - Regional

, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin menanggapi terkait rencana pemerintah Arab Saudi yang akan membangun gedung mirip Ka'bah di Riyadh, Arab Saudi. Bangun tersebut bernama The Mukaab yang memiliki bentuk kubus.

Menurut Wapres hal tersebut tidak menjadi masalah asalkan tujuannya tidak untuk dijadikan seperti Ka'bah.

"Kalau membangun bangunan yang mirip Ka'bah tapi bukan Ka'bah, hanya arsitekturnya saja kubus, menurut saya bukan suatu yang jadi masalah gitu. Kecuali membikin Ka'bah, membikin lagi di tempat lain dengan tujuan untuk orang datang ke situ, nah itu baru masalah itu," ujar Ma'ruf Amin, dikutip dari Antara, Rabu (1/3/2023).

Wapres melanjutkan, Arab Saudi tidak berniat membangun Ka'bah lain. Hanya saja memang bangunanya berbentuk kubus yang terinspirasi dari bentuk Ka'bah.

"Bangunan itu soal arsitek saja kan, saya kira macam-macam lah, mungkin dia terinspirasi oleh Ka'bah dia bikinnya kubus tapi tidak membangun Ka'bah," katanya.

Ma'ruf Amin mengatakan jika selama tujuannya tidak seperti Ka'bah, maka hal tersebut tidak apa-apa dan bukan merupakan sebuah masalah.

"Saya kira kalau menurut saya bukan masalah itu kan, karena dia tidak membangun Ka'bah, kecuali ada membangun Ka'bah yang lain itu baru (masalah)," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proyek The Mukaab

Diketahui, Pemerintah Arab Saudi berencana membangun proyek baru tersebut di Riyadh, Arab Saudi dan akan menamainya dengan sebutan The Mukaab.

Proyek tersebut juga merupakan bangunan besar dengan bentuk kubus yang disebut-sebut menyerupai Ka'bah. Proyek tersebut bahkan menuai berbagai pendangan dari umat Islam di seluruh dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat