uefau17.com

Kapolri Ungkap Kondisi Helikopter Kapolda Jambi yang Melakukan Pendaratan Darurat - Regional

, Jakarta - Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengungkap soal kondisi helikopter rombongan Kapolda Jambi yang sebelumnya melakukan pendaratan darurat di perbukitan Tamiai, Muara Empat, Kabupaten Kerinci.

Sigit akan memastikan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan dalam kondisi baik dan layak terbang.

"Heli yang digunakan kemarin rombongan Kapolda (Jambi) selama ini dalam posisi secara peralatan layak untuk digunakan," ujar Sigit dikutip dari PMJ News.

Dalam kesempatan yang sama, Sigit mengungkap helikopter tersebut melakukan pendaratan darurat disebabkan oleh faktor cuaca. Lanjut Sigit, pihaknya tengah melakukan pengecekan secara rutin terhadap aset Polri tersebut.

"Cuma karena cuaca buruk, dilakukan pendaratan darurat," terangnya.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras dalam melakukan evakuasi.

Baik dari tim gabungan melalui jalur darat, jalur udara, dan masyarakat setempat yang begitu luar biasa membantu dalam proses mpenyelamatan terhadap delapan korban.

"Saya selaku pimpinan Polri mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tim yang tergabung dalam kegiatan evakuasi penyelamatan baik SAR darat, SAR udara, masyarakat sekitar yang juga begitu luar biasa membantu tim," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat