uefau17.com

Jenis Bubur Khas Indonesia, Teman Sarapan di Akhir Pekan - Regional

, Jakarta - Tekstur yang lembut membuat bubur menjadi salah satu makanan yang banyak diminati oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Bahkan, bubur kerap menjadi menu andalan untuk sarapan. Umumnya pedagang bubur banyak berjualan di pagi hari, dengan beragam jenis dan rasa khas Indonesia.

Namun, pada umumnya, bubur ayam masih banyak ditemukan di sejumlah tempat karena selain rasa, makanan tersebut dianggap sebagai pengganti sarapan nasi.

Padahal, ada beberapa bubur lain khas Indonesia yang juga tidak kalah enak dari bubur ayam. Berikut adalah beberapa jenis bubur yang ada di Indonesia:

Bubur Ayam

Bubur yang hampir bisa ditemui di seluruh pelosok negeri Indonesia. bubur berbahan dasar beras, dengan irisan ayam, telur, kacang, dan kerupuk sebagi topingnya biasanya menjadai menu sarapan paling favorit.

Bubur Kacang Ijo

Bubur kacang hijau ini memiliki banyak sekali manfaat dari kandungan yang terdapat di kacang hijaunya. Salah satunya bisa melancarkan aliran darah juga bagus untuk nutrisi ibu hamil.

Tapi jika tidak dikonsumsi dengan menggunakan santan, ya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bubur Manado

Bubur Manado merupakan bubur yang gurih. Bubur ini kaya akan bumbu rempahnya. Memiliki banyak campuran seperti jagung manis, kemangi, bayam, labu dan yang sekaligus tambahan toping lainnya. Rasanya juga lezat dan mengenyangkan.

Bubur Sumsum

Bubur sumsum adalah menu sarapan yang banyak ditemukan di daerah Yogyakarta dan Surakarta. Terbuat dari tepung beras dengan tambahan siraman gula merah caair.

Sering juga bubur ini dicampur dengan ketan hitam atau Mutiara sehingga memberikan cita rasa yang cukup berbeda.

Bubur Mutiara

Bubur yang sering kita temui di pasar tradisional ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Selain ditemukan di pasar bubur ini juga menjadi salah satu menu berbuka puasa biasanya.

Rasanya yang manis denga tekstur yangkeyal lembut akan membuat buka puasamu menjadi lebih istimewa.

Bubur Candil

Bubur candil ini berbahan dasar ketela dan tepung tapioca. Bubur candil sangat cocok dinikmati untuk menu berbuka puasa.

Berasal dari pulau jawa, bubur rcandil memiliki rasa yang manis dan dapat membuat nergimu pulih setelah berpuasa seharian.

Penulis: Nila Amalia Putri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat