uefau17.com

Siapa Nas Daily, Kreator Konten yang Tuai Kontroversi soal Sebutan 'Bali Pulau Orang Kulit Putih'? - Regional

, Jakarta - Konten kreator Nuseir Yassin yang memiliki akun Nas Daily menuai kontroversi karena menyebut Bali sebagai "pulau paling putih". Kreator asal Palestina-Israel itu mendapatkan kritikan dari warganet di Twitter dan Instagram.

Di kolom komentar video yang diunggah Nas Daily tersebut berbagai kritik berdatangan. Tidak sedikit yang tidak sepakat dengan deskripsi pulau paling 'putih' yang diklaim Nas dalam videonya.

"Saya pikir ini satir," ujar seorang pengguna Instagram terhadap video Nas Daily, dikutip Selasa (14/2/2023).

Aktivis dan pebisnis Niluh Djelantik juga turut berkata bahwa Nas Daily mempromosikan Bali dengan cara yang menyesatkan.

"Seakan-akan Bali adalah pulau untuk orang kulit putih," kata Niluh Djelantik dalam Instagramnya.

Usai dihujat warganet Indonesia lantaran menyebut Bali adalah desanya orang kulit putih, vlogger asal Israel Nas Daily promosi nikel Indonesia untuk produksi mobil listrik.

Dalam unggahan terbarunya, Selasa (14/2/2023) Nas Daily mengatakan bahwa ia sengaja membuat video tersebut pada hari terakhirnya di Indonesia.

"Video ini saya buat pada hari terakhir saya di Indonesia. Dalam 7 hari terakhir, saya berbicara soal budaya, masyarakat, makanan, dan tempat di Indonesia. Jadi, hari ini saya ingin berbicara soal NIKEL! SELAMAT MENYAKSIKAN!," tulis Nas Daily.

Lantas, siapa Nas Daily?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama Aslinya Nuseir Yassin

Nas Daily adalah sebuah akun di platform media sosial Instagram yang dibuat oleh Nuseir Yassin pada 2016. Nuseir Yassin sendiri adalah seorang video blogger dan pembuat konten asal Israel-Arabi.

Konten yang dibuat di Nas Daily berupa video pendek yang bertujuan untuk menginspirasi dan memberikan informasi mengenai berbagai topik dan pengalaman kehidupan sehari-hari di seluruh dunia.

Video-video di Nas Daily berisi kisah-kisah inspiratif dari orang-orang di seluruh dunia, termasuk dari mereka yang berada di daerah pedesaan atau terpinggirkan.

Setiap video di Nas Daily biasanya memiliki durasi kurang dari 5 menit dan disajikan dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Sejak diluncurkan, Nas Daily telah mendapatkan popularitas yang tinggi, dengan jutaan pengikut di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan YouTube.

Video-video yang dibuat di platform ini telah menginspirasi banyak orang di seluruh dunia untuk memperluas wawasan dan berpikir lebih terbuka tentang berbagai masalah dan topik yang dihadapi oleh manusia pada umumnya.

3 dari 3 halaman

Profil Nuseir Yassin

Nuseir Yassin lahir pada 9 Februari 1992 di Arraba, Israel. Dia merupakan anak dari keluarga Arab-Israel.

Nuseir belajar teknik perangkat lunak di Universitas Harvard, dan bekerja di Silicon Valley selama beberapa tahun sebelum memutuskan untuk memfokuskan diri pada produksi video.

Nuseir memulai kariernya di dunia video sebagai seorang pengumpul berita untuk media sosial di Israel. Pada 2016, ia memutuskan untuk membuat konten video pendek dan mengembangkan platform media sosial yang dikenal sebagai Nas Daily.

Nas Daily menjadi terkenal dengan video-video pendek dan inspiratif yang menyoroti berbagai topik kehidupan sehari-hari, budaya, dan pengalaman di seluruh dunia.

Konten yang dibuat oleh Nuseir di platform ini seringkali menampilkan cerita-cerita tentang orang-orang dari latar belakang yang berbeda, dan memiliki tujuan untuk mempromosikan toleransi, keberagaman, dan saling menghargai.

Kini, Nuseir dikenal sebagai salah satu pembuat konten terkemuka di dunia, dengan jutaan pengikut di seluruh dunia.

Selain bekerja di NAS Daily, ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan advokasi untuk mempromosikan perdamaian dan kerja sama antara orang-orang dari latar belakang yang berbeda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat