uefau17.com

Final Piala Dunia Antarklub, Real Madrid Pantang Remehkan Al Hilal - Regional

, Jakarta - Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan pihaknya tidak akan meremehkan Al Hilal ketika keduanya bertemu di final Piala Dunia Antarklub FIFA akhir pekan ini.

Juara Eropa, rekor pemenang tujuh kali, bakal bentrok dengan Al Hilal pada Minggu (12/2/2023) dengan mengalahkan klub Mesir Al Ahly 4-1 di laga semifinal Rabu malam di Rabat, Maroko.

Sementara Al Hilal datang melalui empat pertemuan terakhir mereka melawan Flamengo pada Selasa, dan mengalahkan juara Amerika Selatan itu dengan skor 3-2. Dengan demikian, Hilal menjadi tim Arab Saudi pertama yang mencapai pentas Piala Dunia Antarklub.

Namun, Ancelotti memperingatkan agar tidak berpuas diri dari para pemainnya Madrid saat mereka mengejar mahkota Piala Dunia Antarklub pertama sejak menang di Abu Dhabi pada 2018.

"Kami melawan tim yang memenangkan semifinal dengan bermain bagus dan pantas berada di final," kata Ancelotti kepada wartawan segera setelah kemenangan Ahly.

"Kami harus menghormati tim ini. Mereka punya pemain bagus dan bermain bagus secara kolektif. Mereka akan bersemangat untuk bermain di final dan begitu juga kami,” ujar Ancelotti.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan, memberikan instruksi yang jelas kepada para pemain dan menyusun rencana permainan yang baik. Kami memiliki pemain yang dapat menangani tekanan semacam ini dengan sangat baik,” kata Ancelotti menambahkan.

Ini akan menjadi ke delapan kalinya Real Madrid memperebutkan gelar dunia antarklub karena mereka telah memenangkannya dengan rekor tujuh kali.

Penghitungan tersebut mencakup tiga gelar ketika turnamen itu dikenal sebagai Piala Interkontinental. Raksasa La Liga mengejar gelar klub dunia pertama mereka sejak 2018.

Bentrok Real Madrid dan Al Hilal dijadwalkan di Stadion Prince Moulay Abdellah, Maroko. Penggemar di seluruh dunia dapat menonton final Piala Dunia Antarklub FIFA di FIFA +.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat