uefau17.com

Sensasi Berenang dengan Hiu di Pantai Bangsring Banyuwangi, Maldivesnya Jawa Timur - Regional

, Jakarta - Akhir pekan menjadi kesempatan masyarakat untuk pergi berlibur ke sejumlah tempat wisata. Salah satunya di ekowisata Bangsring Banyuwangi Jawa Timur.

Wisata Bangsring Banyuwangi berada di kawasan perairan selat Bali. Objek wisata ini masih kental dengan pesona alamnya.

Bahkan, wisata pantai Bangsring Banyuwangi ini bisa dibilang dijuluki Maldives Jawa Timur. Bangsring menyuguhkan ekowisata yang berupa terumbukarang dan ikan. 

Wisata ini juga sekaligus dikelola oleh nelayan lokal yang telah dilakukan sejak 2008. Namun, Bangsring Underwater sendiri baru resmi dibuka sejak 2014.

Sebagai wilayah konservasi, di sini Anda bisa melakukan penanaman terumbu karang sebagai bagian dari program Marine Education yang mengajak generasi penerus untuk mencintai dan menjaga pentingnya ekosistem laut.

Untuk menuju kawasan wisata Pantai Bangsring, Anda perlu menyewa perahu untuk sampai di Rumah Apung Bangsring. Rumah Apung tersebut memiliki ukuran 27 x 7 meter. 

Selain itu Anda juga bisa berenang dengan ikan hiu sirip hitam yang ditangkarkan di dalam keramba. Pengalaman ini akan menjadi pengalam yang berkesan sekaligus uji nyali bagi Anda. 

Jangan khawatir, Anda akan ditemani oleh pemandu yang berpengalaman dan harus memenuhi beberapa peraturan agar hiu tidak merasa terancam.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket Wisata

Selain Rumah Apung dan berenang dengan hiu, Anda bisa snorkeling, dan menyelam serta memberi makan ikan, sambil menikmati pemandangan sekitar. 

Cukup melemparkan remahan roti ke laut, Anda akan didatangi oleh gerombolan ikan yang ada di sana.

Laut Bangsring menjadi jujukan sembunyi bagi beberapa ikan hias, terumbu karang juga tumbuh baik disini. Banyak jenis ikan yang bisa dijual tinggi disini Seperti jenis Blue Devil atau Angelfish yang menjadi primadona di Pantai Bangsring.

Pengelola menyediakan paket wisata three in one, yaitu rumah apung, Tabuhan dan Pulau Manjangan dengan tarif 2,7 juta dengan maksimal 10 orang. 

Fasilitas yang didapatkan adalah kapal, pemandu, alat senorkeling, kamera bawah laut, tiket masuk pulau, Menjangan, dan makan siang.

Sementara untuk tarif wisata pantai bangsring, tiket masuknya sampai saat ini gratis, parkir sepeda motor Rp3.000 dan mobil Rp5000, serta ongkos menyeberang ke Rumah Apung sebesar Rp5.000. 

Beberapa jasa fasilitas yang disediakan adalah camera underwater, set alat diving, perahu kano tanggal, perahu kano double, kursi pantai, dan masih banyak lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat