uefau17.com

2 Tukang Sapu Jalanan di Makassar Tewas usai Ditabrak Minibus Berkecepatan Tinggi - Regional

, Makassar - Dua tukang sapu jalanan di Kota Makassar tewas usai ditabrak sebuah minibus di pertigaan Jalan Sungai Saddang Baru-Lorong Berkah, Kecamatan Rappocini pada Jumat (14/101/2022) pukul 04.40 Wita. Selain menabrak dua tukang sapu jalanan, mobil minibus tersebut juga menabrak sebuah rumah yang berada di sekitar lokasi kejadian. 

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda membenarkan ihwal kejadian tersebut. Menurut dia kedua tukang sapu jalanan yang berinisial AY (22) dan NG (39) itu, saat itu sedang dalam perjalanan menuju wilayah mereka bertugas sebagai tukang sapu jalanan. 

"Iya kedua tukang sapu jalanan itu mengendarai motor dan ditabrak minibus. Keduanya meninggal di tempat dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara," kata Zulanda, Jumat (14/10/2022).

Zulanda menjelaskan bahwa mobil minibus tersebut memang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur di Jalan Sungai Saddang Baru. Mobil tersebut lalu menabrak motor yang digunakan oleh AY dan NG saat hendak berbelok ke Lorong Berkah. 

"Dari rekaman CCTV dan keterangan saksi, kedua korban ditabrak saat hendak berbelok," ucapnya. 

Dia menyebutkan dari kecelakaan itu, kedua tukang sapu jalanan itu mengalami luka yang sangat parah hingga meninggal dunia di tempat.  AY mengalami pendarahan dari hidung dan telinga, jidat pecah, kaki kanan mengalami luka robek dan kaki kirinya patah, sementara NG mengalami pendarahan pada mulut dan telinga, pergelangan kaki kanan patah dan luka menganga, serta paha kiri dan kanan patah. 

"Sementara pengendara minibus itu hanya mengalami luka atau cedera pada bagian jidat robek, lidah luka robek serta kaki kanan sakit," tambanya.

Zulanda mengaku bahwa pihaknya kini tengah menyelidiki penyebab-penyebab lain kecelakaan tersebut. Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Jasa Raharja terkait kecelakaan yang menyebabkan dua tukang sapu jalanan itu tewas.

"Kita juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti di TKP termasuk kendaraan korban dan pelaku," dia memungkasi. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat