uefau17.com

Teman-Temannya Histeris, Bocah 8 Tahun Terpeleset dan Lenyap Ditelan Irigasi di Kebumen - Regional

, Kebumen - Pagi yang terik paling asyik berendam di air sungai yang sejuk. Namun bermula dari berendam di sungai inilah petaka terjadi.

AR, bocah 8 tahun di Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen tenggelam di saluran irigasi.

Semula,AR bermain di sungai bersama dua teman sebayanya di sungai irigasi, dekat Rumah Makan Bu As Prembun, Kebumen pada Minggu (17/4/2022) pukul 09.00 WIB. Namun lantaran tak bisa berenang, ia hanya bisa bermain air di tepian sungai.

Nahas, AR terpeleset dan terseret arus sungai irigasi yang tengah deras. Sementara teman yang lain hanya bisa berteriak histeris tanpa mampu menolong.

Warga desa setempat menemukan AR (8) dalam keadaan meninggal dunia sekitar 11.30 WIB di saluran irigasi. AR ditemukan 1 Km dari tempat ia bermain.

"Korban itu tidak bisa berenang. Jadi saat mandi memilih hanya bermain air di pinggiran. Namun pada saat itu korban terpeleset lalu terbawa arus sungai," kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha.

Saat ini polisi telah menyerahkan jenazah kepada keluarga untuk dimakamkan. Polres Kebumen mengimbau kepada para orangtua untuk mengawasi anaknya saat bermain.

"Pesan kami, selalu awasi anak bermain. Pastikan berada di tempat yang aman, dan bersama orang yang aman," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat