uefau17.com

Aksi Sidak Wakil Bupati Bone Bolango - Regional

, Gorontalo - Wakil Bupati Bone Bolango (Bonebol) Merlan S Uloli melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Merlan menekankan, kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Jangan kecewakan masyarakat jika mereka datang meminta layanan pemerintah," kata Merlan, Rabu (9/3/2022).

"Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir membuat masyarakat susah. Jadi kita mudahkan mereka," dia menambahkan.

Menurutnya, jika ada keterbatasan layanan, sampaikan dengan arif dan bijaksana kepada mereka. Agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa menimbulkan rasa kecewa.

"Terima mereka dengan baik-baik, kita sebagai pelayan masyarakat harus bijaksana," ungkapnya.

Selain pelayanan, Merlan pun memeriksa kantor OPD yang kotor dan berantakan. Sebab, jika kotor maka bisa dipastikan membuat pelayanan tidak nyaman.

"Saya minta kantor OPD juga harus bersih dan rapi, agar kita nyaman saat melayani," tuturnya.  

Salah satu contoh dirinya melakukan Sidak di Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bonebol.

"Saya dapati kantor OPD yang saya sidak bersih, meski kantor sederhana tapi nyaman untuk didatangi," katanya.

Saat Wakil Bupati melihat ranting pohon mulai menyentuh atap kantor. Dia meminta agar ranting itu dikeluarkan agar tidak merusak atap kantor.

"Nanti dipotong ranting dan dahan pohon itu Pak Kadis. Kalau tidak atap akan rusak," dia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat