uefau17.com

Kejar Target, Vaksinasi Covid-19 di Garut Jalan Terus pada Hari Natal - Regional

, Garut - Gebyar vaksinasi Covid-19 di Garut, Jawa Barat, jalan terus meskipun memasuki libur Natal 25 Desember 2021.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyatakan angka vaksinasi Covid-19 di wilayahnya sebentar lagi mencapai sasaran batas hijau alias level 1 yang ditargetkan pemerintah pusat.

“Ini luar biasa di hari libur, kita terus melaksanakan vaksinasi vaksin Covid-19. Ini Garut sudah akan menunjukkan hari Senin sudah ke-70 persen,” ujarnya saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Sabtu (25/12/2021).

Menurutnya, gebyar vaksinasi Covid-19 terus dikebut perintah daerah (Pemda) Garut hingga akhir tahun ini, agar target penurunan status ke level 1 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali segera terwujud.

“Kita sudah berhasil 70 persen, tetapi kami tetap untuk mengingatkan kita masih punya kewajiban, untuk menyelesaikan (vaksinasi) 100 persen,” ujarnya.

Politikus Partai Gerindra itu mengapresiasi kinerja seluruh jajarannya dalam capaian itu, sehingga upaya penurunan status PPKM di Garut sesuai dengan target vaksinasi yang diamanatkan pemerintah.

“Sekarang tetap kita perjuangkan untuk bisa mencapai 100 persen. Artinya di luar yang komorbid, kita upayakan terus (untuk segera divaksinasi),” ujar Camat Kadungora, Ahmad Mawardi, menambahkan.

Untuk mengejar target itu, lembaganya terus bersinergi dengan TNI-Polri, termasuk pelibatan masyarakat setempat. “Capaian vaksinasi saat ini di Kecamatan Kadungora sudah melebihi 80 persen,” ujar Ahmad.

Sedangkan capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Garut sendiri, per 24 Desember 2021 mencapai 68,6 persen untuk dosis 1 dan 35,5 persen untuk dosis 2.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat