uefau17.com

Pesan Gibran Rakabuming Raka untuk Persis Solo yang Merayakan Hari Jadi ke-98 Tahun - Regional

, Solo - Persis Solo klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu sedang merayakan ulang tahun yang ke-98 tahun pada 8 November 2021 kemarin. Persis Solo, saat ini, tengah naik daun lantaran saham klub tersebut telah dibeli oleh Kaesang Pangarep atau anak bungsu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Klub yang memiliki home base di Kota Surakarta itu pun mendapat ucapan ulang tahun dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang notabene putra sulung Presiden Jokowi. 

Gibran tidak membuat acara khusus untuk tim Persis Solo, ia hanya mengucapkan selamat untuk tim yang dipimpin adiknya itu. Namun, ucapan selamat tersebut dibumbui sentilan ala Gibran.

"Tidak ada acara khusus (perayaan ulang tahun Persis Solo). Semoga mainne luwih apik wae (Semoga permainannya lebih baik lagi)," kata Gibran di Solo, Selasa (9/11/2021).

Sementara itu, Persis Solo baru saja merekrut amunisi baru yakni, Irfan Bachdim mantan pemain Bali United dan PSS Sleman. Pemain bertato itu resmi berkostum Persis Solo dengan nilai kontrak yang diperkirakan di atas rata-rata pemain lainnya. Seperti diketahui, Irfan Bachdim pernah didatangkan Bali United dengan harga fantastis. 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekrut Irfan Bachdim

Namun, ia enggan membeberkan berapa nilai kontraknya dengan Laskar Sambernyawa itu. Ia menjelaskan alasan dirinya bergabung dengan klub yang saat ini ditukangi oleh Eko Purdjianto itu.

"Saya mengikuti kompetisi Liga 2 dan mengikuti Persis Solo. Saya rasa manajemen, pelatih dan saya juga kenal dengan beberapa pemain di sini. Yang penting di sini (Persis Solo) ada visi, ada target dan itu yang saya sangat suka. I wanna be part of the journey," ujar dia.

Seperti diketahui, Eko pernah bersama Irfan di klub Bali United. Hal itu menjadi salah satu faktor dirinya akhirnya memutuskan bergabung dengan Persis Solo.

"Saya telah mengenal Coach Eko dulu ketika kami sama-sama di Bali United. Dia pekerja keras dan saya tahu bagaimana kerja Coach Eko selama di Bali dulu. Saya percaya dia bisa bawa Persis Solo semakin baik," ucapnya.

Tak hanya itu, Irfan mengaku pilihannya bergabung dengan Persis Solo adalah sejarah dari kota Solo atau Surakarta dengan sepak bola Indonesia. Ia menyebut Kota Solo juga banyak memberikan kenangan indah bagi dirinya selama berkarier dalam persepakbolaan Indonesia.

"The City (Solo) is beautiful. Sangat indah, banyak memori yang bagus bersama Timnas Indonesia, dan tim-tim lainnya. Stadionnya juga luar biasa, saya sangat suka untuk bermain di Persis Solo sekarang," dia memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat