uefau17.com

Diguyur Hujan Deras, Tanah Longsor Timbun 2 Rumah Warga Bandung - Regional

, Bandung - Dua rumah di RT 3 RW 1, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, rusak tertimbun longsor. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (2/11/2021) dini hari setelah wilayah tersebut diguyur hujan pada Senin (1/11/2021) sore.

Salah satu rumah yang tertimbun longsor yakni rumah milik Adi Irwan (35). Akibat longsor, rumah Adi mengalami kerusakan parah.

Adi menceritakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Ia dan keluarganya sedang tertidur pulas. Adi mengaku tak menyangka bahwa tebing yang berada tepat di atas rumahnya bakal longsor.

"Saya dan keluarga lagi pada tidur. Tahu-tahu sudah rubuh. Memang sebelum kejadian saya bersihkan selokan, tapi tidak tahu bakal ada kejadian kaya gini,” ujarnya.

Tanah longsor tersebut merusak rumah Adi tepat di bagian dapur. Selain terkena longsoran tanah, rumah Adi juga tertimbun pohon bambu yang tumbang. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut.

"Memang kalau dari korban tidak ada tapi segi material memang ada. Tapi yang penting tidak ada korban," ucapnya.

Selain menimbun dua rumah, akses jalan setapak yang berada di bawah tebing juga ikut tertutup longsoran tanah. Petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung bersama warga berupaya menyingkirkan material tanah dan pohon bambu.

"Tinggal menunggu evakuasi. Besok mulai bersih-bersih karena sekarang kan masih hujan," kata Adi.

Elis, salah seorang penghuni rumah mengaku akan mengungsi ke rumah saudaranya. Ia khawatir akan terjadi longsor susulan.

"Kondisinya kan masih seperti itu, kalau tidur di rumah masih takut. Jadi, malam ini menginap dulu di rumah saudara," ucapnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat