uefau17.com

USU Luncurkan Telemedicine Covid-19 pada Puncak Dies Natalis ke-69 - Regional

, Medan Universitas Sumatera Utara (USU) meluncurkan platform layanan kesehatan online untuk penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) atau yang dikenal dengan telemedicine, dalam acara puncak Dies Natalis ke-69 yang digelar secara hybrid.

Rektor USU, Muryanto Amin mengatakan, Telemedicine Covid-19 merupakan bentuk pengabdian masyarakat USU khususnya untuk membantu pasien Covid-19.

Dengan layanan ini, pasien Covid-19 tidak perlu ke rumah sakit dan bisa berkonsultasi serta mendapatkan obat yang diantar langsung ke alamat pasien.

"Penderita Covid-19 tinggal mengakses laman rawatcovid-sumut.usu.ac.id untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan," kata Muryanto, Selasa (21/9/2021).

Dijelaskannya, Telemedicine Covid-19 merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut), USU, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Telemedicine Covid-19 juga merupakan bukti nyata keberhasilan kolaborasi antara pemerintah, perguruan tinggi, dan komunitas.

"Dengan berkolaborasi kita membuktikan dapat membuat program yang bisa langsung dirasakan masyarakat. Telemedicine ini dampaknya sangat signifikan, khususnya untuk menekan angka Covid-19," ungkap mantan Dekan FISIP USU itu.

Peluncuran Telemedicine Covid-19 USU secara simbolis dilakukan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Rektor USU, Muryanto Amin, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam perayaan puncak Dies Natalis ke-69 USU dengan tema "Working Together To Protect Our Health Against Covid-19 Threats".

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Beri Kata Sambutan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang hadir secara virtual memberi sambutan. Jokowi berharap USU memanfaatkan momentum Dies Natalis untuk memantapkan langkah internasionalisasi.

"Agar USU menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi yang unggul," sebutnya.

Turut memberikan selamat kepada USU diantaranya Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, stakeholder pemerintah, dan para rektor universitas se-Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat