uefau17.com

Bantuan Sembako untuk Ratusan Warga Pekanbaru Terdampak Covid-19 - Regional

, Pekanbaru - Anggota Batalion Pratisarawirya membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di berbagai lokasi di Pekanbaru. Hal serupa serentak dilakukan di berbagai wilayah Indonesia oleh alumni akademi kepolisian (Akpol) 1992 tersebut.

Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Sunarto mengatakan, ada 556 paket sembako dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di Riau. Pembagian dilakukan kepada ratusan warga di Kecamatan Tenayan Raya, Bukitraya dan wartawan mitra Polda Riau.

"Juga dibagikan kepada pedagang kecil yang ditemui di jalan," kata pria yang juga alumni Akpol 1992 ini, Jumat petang, 27 Agustus 2021.

Selain itu, puluhan petugas kebersihan yang selama ini bekerja di Markas Komando Polda Riau juga turut kebagian. Ada 56 paket sembako dibagikan kepada mereka.

Sunarto bersama alumni Akpol 1992 lainnya, Ajun Komisaris Besar Wendri menyusuri pemukiman di Kecamatan Tenayan Raya. Rumah-rumah semi permanen menjadi sasaran.

Sunarto menghampiri rumah-rumah kecil dan mengetuk pintunya. Dia meminta penghuni keluar, lalu mengulurkan bingkisan merah berisi beras, gula, sarden, mie instan dan minyak goreng.

"Mohon diterima Bu, semoga bisa bermanfaat," ucap Sunarto.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

29 Tahun Pengabdian

Sunarto mengakui bantuan itu memang tidak seberapa. Namun, diharapkan bisa meringankan beban warga terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Apalagi saat ini Pekanbaru PPKM level 4, sedikit banyaknya membuat masyarakat sulit mencukupi kebutuhan," ujar Sunarto.

Sunarto menyebut alumni Akpol 1992 di seluruh Indonesia juga melakukan hal serupa. Ini sebagai tanda syukuran karena sudah 29 tahun para alumni mengabdi untuk negara.

"Ini juga sesuai arahan pimpinan kami agar selalu membantu masyarakat dimasa Covid-19 ini," kata Sunarto.

Sunarto juga tak lupa mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas. Setiap beraktivitas di luar agar selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan menjaga kesehatan.

"Semoga kita semua bisa melewati pandemi Covid-19 ini," imbuh Sunarto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat