uefau17.com

Mengenal Bimantara, Komandan Pasukan Delapan Paskibraka Nasional Kebanggaan Kota Payakumbuh - Regional

, Payakumbuh - M Bimantara Widyanto, komandan pasukan delapan pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-76 RI di Istana Merdeka pada Selasa sore, 17 Agustus 2021.

Ia merupakan wakil dari Sumatera Barat, siswa SMAN 2 Payakumbuh. Pria berusia 17 tahun yang akrab dipanggil Bimo ini sukses melakukan tugasnya saat upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Bimo lahir di Bekasi, 2 Agustus 2004 dari pasangan Ricky Morel (51) dan Widya Sisca (43). Kemudian dia tumbuh dan besar di Kota Payakumbuh dan saat ini ia menjadi kebanggaan warga Sumatera Barat secara umum.

Ayah Bimo, Ricky Morel ketika dihubungi mengatakan dirinya dan semua keluarga sangat bangga kepada Bimo, termasuk juga pihak sekolah.

"Kami terharu tadi melihat Bimo tampil sebagai komandan pasukan saat HUT ke-76 RI, semuanya yang di rumah menonton," katanya, Selasa (17/8/2021).

Bimo merupakan anak sulung dari empat bersaudara. Ketiga adiknya juga menanti-nanti sang kakak melaksanakan tugasnya saat upacara penurunan bendera.

"Adiknya dari pagi duduk di depan televisi, tidak sabar melihat abangnya," jelas Ricky.

Sang ayah menyampaikan, Bimo sejak dulu memang memiliki cita-cita menjadi Paskibraka Nasional, dan kini mimpi anaknya itu terwujud.

Selain itu, Bimo juga berprestasi di sekolahnya. Ia memiliki prestasi yang membanggakan di bidang tarik suara.

"Di sekolah, Bimo juga gemar bermain basket," kata Ricky.

Sebelumnya, sebanyak 68 siswa dan siswi dari 34 provinsi Indonesia resmi tergabung dalam Paskibraka Nasional 2021 dalam rangka HUT ke-76 RI setelah dikukuhkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Kamis siang, 12 Agustus 2021, di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat