uefau17.com

Wali Kota Makassar Minta Masyarakat Jangan Mudah Termakan Hoaks Soal Covid-19 - Regional

, Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meminta seluruh elemen masyarakat agar menaati protokol kesehatan dan bisa dengan cepat beradaptasi di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya penyebaran virus corona ini kini semakin menjadi-jadi dengan munculnya berbagai varian baru. 

Hal itu diungkapkan oleh wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu saat menghadiri Dies Natalis ke-63 Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (IPMIL) yang diselenggarakan di Hotel Grand Celino Makassar pada Kamis (5/8/2021).

"Kita di hadapkan oleh Covid-19 yang sekarang sudah memiliki varian baru. Tentu mau tidak mau kita harus menghadapi kondisi ini yang harus pula di barengi dengan perubahan adaptasi kehidupan," kata Danny dalam sambutannya.

Wali Kota Makassar dua periode ini juga meminta agar sesama warga dapat berbagi informasi positif dan benar yang berkaitan Covid-19 serta peduli dengan keselamatan orang lain. Ia juga meminta warga agar tidak mudah terprovokasi dengan keadaan yang semakin sulit ini. 

"Jangan mudah terprovokasi oleh berita miring yang hanya akan makin mempersulit keadaan. Saatnya kita cerdas memilah informasi untuk dibagi dan jadilah pelopor kebaikan di lingkungan sekitar semisal menjadi edukator masker juga vaksin," pintanya

Sesuai dengan tema yang diusung panitia penyelenggara yakni Transformasi Kepemimpinan IPMIL Raya Dalam Perubahan Sosial Diera 4.0, Danny pun menaruh harapan untuk para mahasiswa Luwu Raya ini agar menjadi generasi yang cepat beradaptasi dengan kondisi apapun. 

"Berbicara mengenai transformasi artinya tentang perubahan. Mari berbenah dengan perubahan yang akan makin meningkatkan kedewasaan baik dalam hal berpikir dan bertindak. Pemerintah Kota Makassar mengajak kita semua untuk peduliki’ salamaki," tutupnya yang di sambut riuh tepuk tangan peserta.

Simak juga video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat